Hari Ini Suhardi Alius sebagai Kepala BNPT Dilantik Presiden Jokowi

Jakarta, Detik News Ocean (DNO) ~ Komisaris Jenderal Polisi Drs. Suhardi Alius, M.H sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru akan dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara. Pelantikan Suhardi ini rencananya akan dilakukan Rabu (20/7/2016) pagi ini.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 19 Juli 2016.
"Suhardi Alius akan dilantik besok 09.30 WIB," katanya.

Luhut menuturkan, penunjukan Suhardi yang kini menjabat sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lemhanas adalah berdasarkan masukan dan pertimbangan dari Kapolri Tito Karnavian.

"(Pertimbangannya) Ya tanya Pak Kapolri, itu dia timbang dan diusulkan. Kami usulkan dan Presiden setuju, ya kami lantik," tutur Luhut.

Hari Ini Suhardi Alius sebagai Kepala BNPT Dilantik Presiden Jokowi
Komisaris Jenderal Polisi Drs. Suhardi Alius, M.H
Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan adapun acara pelantikan Suhardi dilantik oleh Presiden Jokowi turut bersamaan dengan pelantikan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Istana Negara.

Pramono berharap dengan dilantiknya kepala BNPT yang baru, penanganan masalah terorisme ini makin terorganisir antara TNI, Polri dan BNPT. Selain itu, pasca-penembakan teroris Santoso diharapkan kehidupan warga segera dipulihkan.

"Bagaimanapun operasi yang dalam jangka panjang tentunya menimbulkan ketidaknyamanan warga terlalu lama. Sehingga dengan demikian segera dipulihkan kehidupan dan harapannya," kata Pramono.

Suhardi Alius, (lahir di Jakarta, 10 Mei 1962; umur 54 tahun) adalah tokoh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Ia menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhannas menggantikan Boy Salamuddin, sejak 16 Januari 2015.

Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri sejak tanggal 24 November 2013 hingga 16 Januari 2015 menggantikan Komjen Pol. Sutarman yang terpilih menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Sebelum diangkat sebagai Kabareskrim, Suhardi menjabat Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, lalu Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol. Tubagus Anis Angkawijaya sejak Juni 2013 hingga November 2013.

Seiring penunjukannya sebagai Kabareskrim, Suhardi kini menjadi angkatan 1985 pertama yang sudah mampu menembus pangkat jenderal bintang tiga. (G.A)

Subscribe to receive free email updates: