Dengan Cara Alami Tomat Hijau Ternyata Mampu Untuk Menghilangkan Varises (Varicose Vein)

detiknewsocean.com ~ Varises adalah pelebaran pembuluh balik. Kata varises berasal dari bahasa Latin yang berarti memutar, "varix". Varises (Varicose Vein) merupakan pelebaran vena yang sering terjadi di vena superfisial dan yang banyak terjadi di ekstremitas bawah.

Di dalam tubuh, terdapat pembuluh darah arteri dan vena. Arteri bertugas membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh dan sebaliknya vena bertugas mengembalikan darah tersebut ke jantung dengan dibantu kontraksi otot. Di dalam vena sendiri terdapat katup-katup yang bertugas mencegah terjadinya arus balik darah pada pembuluh tersebut.

Penyakit varises terjadi ketika katup vena melemah atau rusak dan dinding vena menjadi renggang. Kondisi ini dipengaruhi oleh faktor :
  • Umur;
  • Kehamilan;
  • Genetika;
  • Kebiasaan berdiri terlalu lama;
  • Obesitas;
  • Masalah kesehatan lainnya.
Dengan Cara Alami Tomat Hijau Ternyata Mampu Untuk Menghilangkan Varises (Varicose Vein)
Ilustrasi Penyakit Varises (Varicose Vein) detiknewsocean.com
Gejala penyakit varises lebih sering terjadi pada wanita dibanding laki-laki. Sebagian besar kasus varises terjadi pada kaki dan segelintir lainnya terjadi pada pembuluh vena di sekitar panggul, vagina, anus, vagina, rahim, dan kerongkongan. Ciri-ciri fisik penyakit ini dapat dilihat secara kasat mata, yaitu berupa perubahan warna dan pembengkakan pada pembuluh vena. Vena akan tampak berwarna biru atau ungu tua dengan bentuk menyerupai kawat berpilin.

Gejala varises juga bisa berupa gatal dan bengkak ringan pada betis hingga pergelangan kaki. Selain itu kaki kadang-kadang terasa berat, sedikit nyeri, dan hangat, terutama setelah berdiri terlalu lama.

Jika varises bertambah parah, maka gejala yang dirasakan si penderitanya pun dapat bertambah parah dan berpotensi memunculkan komplikasi, seperti thrombophlebitis atau inflamasi pada vena, ulkus vena, dan pendarahan.

Diagnosis penyakit varises dilakukan dengan terlebih dahulu mengumpulkan keterangan mengenai gejala dan faktor risiko pada pasien. Setelah itu dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dengan mengamati bagian yang mengalami varises. Pemeriksaan dengan metode khusus jarang dilakukan, kecuali dokter mencurigai adanya komplikasi akibat varises.

Jenis dari Varises adalah :
  1. Varises primer : varises yang berasal dari vena superfisial; dan
  2. Varises sekunder : varises yang timbul akibat insufisiensi vena deep, inkompentensi vena perforating, atau akibat oklusi vena deep yang dapat menyebabkan dilatasi atau pembesaran dari vena superfisial.
Varises dapat terjadi di vena di daerah mana saja, namun paling banyak terjadi di Vena Safena di kaki dan percabangannya. Varises juga dapat terjadi di area anorektal yang dikenal sebagai Ambeyen(hemorrhoids), di esofagus (esophageal varices), dan spermatic cord (varikosel).

Faktor Risiko yang ditimbulkan Varises adalah :
  1. Adanya trauma secara langsung pada katup vena yang menyebabkan kerusakan 1 atau lebih katup;
  2. Terlalu lama berdiri;
  3. Kelebihan berat badan (overweight);
  4. Menumpangkan kaki saat duduk; dan
  5. Memakai Pakaian yang terlalu mengompresi (ketat).
Secara umum mengenai 10-20% dari populasi keseluruhan, terjadi 2-3 kali lebih sering pada perempuan dari laki-laki. hampir setengah dari pasien memiliki riwayat keluarga penderita varises.

Di bawah ini merupakan cara yang paling efektif untuk menyingkirkan varises pada kaki Anda. Ini merupakan cara penyembuhan orang Rusia yang terbilang mujarab (Baca : Kegunaan Dan Khasiat Daun Sirih Sebagai Obat Tradisional ).
Penyembuhan varises ini cukup murah dan sederhana, murah. Rahasia penyembuhan itu ada di dalam tomat hijau.

Dengan Cara Alami Tomat Hijau Ternyata Mampu Untuk Menghilangkan Varises (Varicose Vein)
Buah Tomat Hijau
Ternyata Mampu Untuk Menghilangkan Varises (Varicose Vein)
Manfaat Buah Tomat nyatanya dapat menyembuhkan berbagai kondisi kesehatan. Termasuk juga varises. Baik tomat merah dan hijau adalah obat alami yang bisa menyebuhkan banyak penyakit.

Bagaimanakah tomat hijau dapat memabantu penderita varises.

Seperti yang dilansir FeelHealtyLife prosedurnya cukup sederhana. Bersihkan tomat hingga bersih, lalu irislah sampai tipis.

Kemudian berikan pada varises yang membengkak atau menyebar lebih jauh pada pembulu vena Anda.

Ikat irisan tomat tadi dengan kain sehingga dapat mengikat tomat tadi supaya terus di atas bagian varises yang bengkak. Tempelkan irisan tomat tadi sampai Anda merasa gatal atau bila Anda merasa tidak nyaman.

Bila merasa seperti terbakar, bilas dengan air dingin. Lebih baik bila cara tadi dilakukan lima kali dalam satu hari.

Bila hal semacam itu tak memungkinkan, prosedur itu bisa diterapkan pada malam hari juga.

Rasa sakit dan pembengkakan pembuluh darah atau kapiler bisa diobati dengan baik menggunakan tomat hijau karena buah ini melakukan tindakan juga sebagai Aspirin.

Tomat hijau mempunyai substansi asam yang mempunyai kandungan anti koagulan yang bikin darah tipis dan dengan ini membantu mengalirkan aliran darah yang tepat dalam pembuluh vena dan kapiler.

Hasilnya dapat Anda rasakan dengan jelas sesudah menjalankan prosedur di atas selama dua minggu. (**)

Subscribe to receive free email updates: