Ahok : Untuk Jakarta, Saya Akan Kejar Janji-janji Saya dan Pak Jokowi Sejak 2012

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Calon Gubernur petahana DKI mengatakan, program kerja yang akan kita bawa adalah melanjutkan program Jokowi-Ahok yang disampaikan 2012 lalu.

"Jadi kita nggak mau pusing soal pilkada. Kami akan kejar sebaik mungkin janji-janji saya dan Pak Jokowi sejak 2012. Saya yakinlah lima tahun saya selesai, Oktober kamu lihat berbeda kok," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Ahok juga mengatakan “dirinya saat ini bersama Djarot yang menjadi pasangannya dalam Pilgub DKI 2017 bukanlah berstatus sebagai cagub-cawagub. Sederet pekerjaan rumah masih harus dituntaskan hingga akhir masa jabatannya pada tahun depan”.
Ahok : Untuk Jakarta, Saya Akan Kejar Janji-janji Saya dan Pak Jokowi Sejak 2012
Ahok Gubernur DKI Bersama Dengan Jokowi Presiden RI 
"Saya sederhana saja, kami ini (Ahok-Djarot) bukan calon gubernur dan wakil. Kami ini lagi gubernur dan wakil gubernur sampai Oktober 2017. Dulu saya janjiin, semua jalan Jakarta kamu akan lihat bus yang bagus-bagus. Kamu lihat dong sekarang, koridor satu semua, sekarang busnya bagus-bagus. Bus kita besar, bagus-bagus," ujar Ahok.

"Ya kalau polling turun mah terserah warga DKI toh. Makanya yang penting kamu mau turunin saja berapa pun, saya tetap punya kesempatan membuktikan Ahok jadi gubernur sampai Oktober 2017," tegas dia.

Karena tidak menganggap dirinya sebagai cagub, membuat Ahok tidak memusingkan hasil survei yang menyebut kepercayaan warga terhadapnya lebih rendah dari calon pasangan lain.

"Makanya saya bilang, lu mau tanding ide apa sama saya. Kalau cuma ngomong program gampang. Pertanyaan kita, lu mau kerjain nggak?" ungkap Ahok.

Dalam Pilgub DKI 2017, Ahok-Djarot ditantang pasangan yang diusung Demokrat, PPP, PAN, dan PKB yakni Agus Yudhoyono-Sylviana Murni serta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung oleh Gerindra dan PKS. (RJB)

Subscribe to receive free email updates: