Setelah Menerima Utusan Massa, Walikota Batam Rudi "Saya Tidak Ada Terkait Rekrutmen Satpol PP Batam"

Detiknewsocean.com, Batam ~ Terkait dengan Ratusan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Batam yang melakukan unjuk rasa mendatangi Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mempertanyakan terkait kejelasan status mereka di lingkungan Pemko Batam, kini telah diterima Wali Kota Batam Rudi untuk perwakilan di Gedung Pemko Batam, Rabu (14-09-2016).

Rudi menerima perwakilan honorer Satpol PP, sementara ratusan lainnya masih menunggu di depan Gedung Pemko Batam.

Salah satu pengunjuk rasa mengaku “kami adalah rekrutan untuk honorer Sat Pol PP sejak 2014 lalu” silam.

Kami melakukan unjuk rasa karena menuntut kejelasan status kami untuk dipekerjakan sebagai personel Sat Pol PP.
Setelah Menerima Utusan Massa, Walikota Batam Rudi "Saya Tidak Ada Terkait Rekrutmen Satpol PP Batam"
Perwakilan Massa Honorer Satpol PP Yang Diterima Wali Kota Batam Rudi Di Gedung Pemko Batam, Rabu (14/09/2016). Detiknewsocean.com
Kami direkrutan untuk honorer Sat Pol PP pada tahun 2014 silam, jumlah kami kurang lebih sekitar 825 orang.

“Izinkan kami sebanyak lima orang perwakilan anggota yang di percaya massa honorer Satpol PP sebagai utusan masuk kedalam untuk mangajukan semua tuntutan mereka terhadap Pemko Batam. Percayakan ke kami. Kami tidak mau disogok-sogok," ucap seorang perwakilan di antara mereka lewat pengeras suara.

“Kami semua satu tujuan, untuk menyampaikan tuntutan kami, biarkan lima orang utusan kami masuk”.

“Kami meminta kepada bapak Walikota Batam dan Wakil Walikota batam untuk menjadikan kami menjadi pegawai honor di lingkungan Pemko Batam, dan mengesahkan anggaran APBD untuk Satpol PP.

Terkait permintaan para utusan tersebut Bapak Walikota Rudi menjawab “tidak akan bisa saya sewenang-wenang, karna tidak sesuai dengan aturan dan pasti DPRD kota Batam tidak akan setuju kalau tidak sesuai dengan kajian prosedur anggaran Pemko, saya tidak bisa berbuat apa apa dengan permintaan klian dan saya tidak ada terlibat dalam masalah rekrutan Satpol PP di Kota Batam" tutupnya. (PSb)

Subscribe to receive free email updates: