Warga Kecamatan Batu Aji Batam Menyayangkan Sikap Dinas Camat, Antrian Cuma 40 Perhari Pengurusan KTP & KK

Detiknewsocean.com, Batam ~ Sejumlah warga masyarakat Batu Aji yang berkunjung ke Kantor Camat Batu Aji Kota Batam dengan tujuan hendak akan melengkapi berbagai surat-surat seperti Kartu Tanda Penduduk-El (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK), atau dokumen administrasi kependudukan lainnya, merasa sangat kecewa dan tidak nyamannya atas pelayanan Kantor Camat tersebut.

Pantauan dari DNO, Selasa (27/09/2016), bahwa warga ramai mengantre untuk mengurus KTP-el, KK dan data-data pribadi lainnya. Tidak sedikit warga yang sangat kecewa karena sudah lama mengantri untuk mengurus data-data pribadi yang harus dilengkapi ke Kantor Camat Batu Aji.

Banyaknya warga yang datang untuk mengurus dokumen ke kantor Camat tersebut terlihat kecewa, karna mereka harus pulang karena nomor antrian sudah habis.

Harapan warga Batu Aji untuk menyelesaikan data sebagai warga Pemko Kota Batam terkesan sangat sulit untuk didapat.
Warga Kecamatan Batu Aji Batam Menyayangkan Sikap Dinas Camat, Antrian Cuma 40 Perhari Pengurusan KTP & KK
Kantor Camat Batu Aji Kota Batam, Selasa (27-09-2016). Detiknewsocean.com
Hal ini diutarakan oleh Rudi (29) salah satu dari seorang warga yang hendak mengurus data-data yang harus di lengkapi ke kantor kecamatan Batu Aji Batam, "saya sudah datang jam 09.00 wib ke kantor ini Bang untuk pengurusan KTP-el dan KK”.

“Tetapi setelah sampai di meja Tamu Wajib Lapor, seorang staf perempuan yang berseragam Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengutarakan bahwa antriannya pengurusan KTP dan KK sudah Habis".

“Maaf mas antrian untuk pengurusan KTP dan KK sudah habis kita cuma bisa menerima sampai 40 berkas saja setiap hari" menirukan perkataan Staf kantor Camat Batu Aji.

Dikonfirmasi terkait aturan yang dilakukan oleh Dinas Kantor Camat Batu Aji, Kepala Seksi Pelayanan Umum, Safrianto, A.P. mengatakan “jumlah berkas yang kita terima untuk 40 hanya berlaku untuk pengurusan KK saja, kalau berkas lainnya kita terima sampai jam 16.30 wib".

“Untuk berkas lainnya kita terima sampai kantor kita tutup", terangnya saat di jumpai awak media DNO di kantornya.

Terkait masalah minimnya jumlah berkas yang bisa diselesaikan Kantor Camat Batu Aji, Warga berharap Pemerintah Kota Batam bisa mengambil tindakan yang lebih baik , supaya urusan warga bisa lebih mudah, tanpa adanya dibatasi jumlah warga yang datang, harap Warga. (PSb)

Subscribe to receive free email updates: