Atas Laporan Ketua LSM Barelang Terkait Penyalahgunaan Wewenang , Ini Tanggapan Anggota DPRD MY

Detiknewsocean.com, Batam ~ Terkait dengan adanya pemberitaan “Senin Besok; LSM Barelang Laporkan Anggota DPRD Batam” atas laporan Ketua LSM Barelang, Yusril Kato pada tanggal 10 oktober 2016 ke Kejari Batam dengan adanya dugaan penyalahgunaan wewenang sebagai Anggota Dewan yang diduga menyalurkan dana atau menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBD ) Kota Batam, bukan pada tempatnya, tetapi untuk kepentingan pribadinya”.

Saat di temui oleh tim awak media DNO di Kampung Jabi Anggota DPRD Batam dengan inisial (MY) di tempatnya menerangkan bahwa tudingan yang di laporkan oleh Saudara Yusril Kato Benar adanya atas pengadaan jalan atau proses pengerjaan, tapi masalahnya cuma Salah Paham saja. Minggu 16-10-2016.

MY menerangkan “ pernyataan saudara Yusril itu benar adanya proses pengerjaan proyek pengerasan jalan Kampung Jabi, tetapi dalam hal ini dapat dikatakan bersifat tendensius ataupun sangat berlebihan sekali”.

“Pengerjaan Pengerasan (Bauksit) jalan kp. Jabi Batu Besar, Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam, tidak benar adanya untuk kepentingan pribadi saya”.
Atas Laporan Ketua LSM Barelang Terkait Penyalahgunaan Wewenang , Ini Tanggapan Anggota DPRD MY
Papan Proyek Lokasi Pembutan Jalan. Minggu, 16-10-2016. Detiknewsocean.com
“Sebab Proyek yang di alokasikan di tempat itu adalah untuk kepentingan Masyarakat Kampung Jabi, akses jalan Anak-anak sekolah di Kampung Jabi, agar tidak melewati jalan besar yang mana rawan akan kecelakaan lalu lintas”, terangnya.

Salah satu warga setempat menerangkan ( Bapak Amir), atas adanya pembuatan jalan ini, kami sangat berterimakasih kepada beliau.

“Kami berterimakasih kepada beliau, sebab dengan adanya akses jalan ini kami akan lebih nyaman. Karena kami tidak lagi selalu menggunakan akses jalan besar yang rawan akan kecelakaan. Akses jalan ini bisa kedepannya lansung menempuh Puskesmas dan sekolah ini” terang Amir.
Atas Laporan Ketua LSM Barelang Terkait Penyalahgunaan Wewenang , Ini Tanggapan Anggota DPRD MY
Saat Bapak Anggota DPRD Batam MY Sedang menunjukkan Alokasi Dana APBD Untuk Pembuatan Jalan.
Minggu,  16-10-2016. Detiknewsocean.com
Masalah Rumah yang di bangun Beliau untuk Kontrakan adalah di tanah milik dia pribadi, tidak pernah menggunakan APBD dan bertujuan untuk kehidupan anak istrinya kedepan.

“Rumah kontrakan yang saya miliki, tidak ada menggunakan dana dari APBD Kota Batam. Saya mendirikan bangunan kontrakan dengan menggunakan gaji saya. Dimana pengerjaannya mulai dari tahun 2014 hingga sampai sekarang belum selesai semuanya. Sebab, saya mendirikan itu perlahan-lahan ataupun satu persatu.

“Tujuan saya mendirikan rumah kontrakan saya adalah untuk kehidupan anak istri saya kedepannya”.

“Jadi, dalam hal ini saya tidak ada menggunakan dana APBD Kota Batam untuk kepentingan pribadi saya” tutupnya. (SA&PSb)

Subscribe to receive free email updates: