Bangunan Di Atas Row Jalan Tidak Di Bongkar, PERMAK Akan Gugat Wali Kota Batam

Detiknewsocean.com, Batam ~ Terkait masalah salah satu Bagunan di seputaran Penuin Nagoya, Bangunan Hotel 7 lantai yang berdiri di atas Row Jalan dan sudah tidak sesuai lagi dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Kota (RTRWK) disebut juga sebagai Urban Planning atau Urban Land use Plan Pemko Batam akan digugat Kelompok Peran Masyarakat Kota Batam (PERMAK).

PERMAK dalam waktu dekat akan melayangkan surat Gugatan kepada Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang terhadap Pemko Batam.

Seperti di langsir oleh salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat Batam Kepada Awak Media DNO, bahwa terhadap bangunan tersebut, Pemko Batam belum ada melakukan tindakan untuk pembongkarang.
Bangunan Di Atas Row Jalan Tidak Di Bongkar, PERMAK Akan Gugat Walikota Batam
Bangunan Hotel 7 Lantai Yang Berdiri Dilahan Buffer Zone Dan Tinggal Dalam Tahap Finishing.
Sabtu, 22-10-2016. Detiknewsocean.com
Yusril Kato, selaku Ketua dari LSM Barelang menerangkan, “bahwa adapun isi Surat Gugatan yang akan kami muat kepada Majelis Hakim Yang Mulia Pengadilan Tata Usaha Negara Tanjung Pinang yang memeriksa dan mengadili dalam perkara a quo berkenan kiranya untuk memutus dengan amar putusan sebagai berikut :
  1. Mengabulkan gugatan Para Penggugat seluruhnya;
  2. Memerintahkan Tergugat untuk mencabut atau membatalkan (Surat Keputusan) IMB Nomor KPTS.353/IMB/BPMPTSP-BTM/VIII/2015 tanggal 27 Agustus 2015 terhadap bangunan gedung Jasa/Hotel 7 (tujuh) lantai + atap dek sebanyak 1 unit milik PT. Surya Mentari Abadi;
  3. Memerintahkan Tergugat untuk membuat KTUN (SK) Tentang Pembongkaran Bangunan Gedung Hotel Lantai 7 lokasi milik PT. Surya Mentari Abadi di Jalan Pembangunan VI Nagoya, Batam; dan
  4. Menghukum Tergugat membayar biaya perkara yang timbul dalam perkara ini,” 22-10- 2016. (Berita Terkait : Bangunan Hotel 7 Lantai Berdiri Dilahan Buffer Zone, BP Batam dan BPM-PTSP (Pemko) Batam Saling Lempar Tanggung Jawab dan Alasan Amat Tantoso : Bangunan Hotel Memakan Row Jalan Mohon Tidak Dibongkar)

“Gugatan akan didaftarkan PERMAK BATAM jika Pemko Batam tidak membongkar paksa setelah 3 (tiga) hari melakukan penyegelan dengan memasang IMB Line yang sebelumnya sudah disampaikan Surat Peringatan pembongkaran (SP) ke – 3 kepada pemilik Hotel 7 lantai tersebut” ucap Yusril. (PSb)

Subscribe to receive free email updates: