Gudang Sawmill, Oknum TNI Ancam Wartawan "Jangan Foto Foto, Kalau Nggak Habis Kau"

Detiknewsocean.com, Batam ~ Beberapa usaha penggergajian kayu (sawmill) di Kota Batam, diduga memproduksi kayu dari hasil Pembalakan liar atau penebangan liar (illegal logging), untuk menghasilkan bahan-bahan kayu seperti papan, dan broti yang mana kegiatan ini merupakan bentuk ancaman faktual disekitar perbatasan yang tidak sah atau tidak memiliki izin dari otoritas setempat.

Pantauan DNO beroperasinya salah satu gudang Sawmill di ujung Dapur 12 Sagulung, Kota Batam, tepat disebelah PT Marcopolo Shipyard, mengandung pertanyaan terkait Izin pengelolaan dan status Badan Usaha mereka saat awak media mendatangi lokasi, Rabu (05-10-2016). .

Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga yang tinggal di sekitar sawmill mengaku seringkali melihat ada transaksi kayu dalam jumlah besar dan tidak mengetahui dari mana sumber asal usul kayu tersebut.
Gudang Sawmill, Oknum TNI Ancam Wartawan "Jangan Foto Foto, Kalau Nggak Habis Kau"
Lokasi Beroperasi Gudang Sawmill, Rabu (05-10-2016). Detiknewsocean.com
Salah seorang karyawan yang bekerja di lokasi tersebut saat ditanya awak media ini, siapa Pemilik Gudang tempat mereka bekerja, spontan orang tersebut menjawab, bahwa pemilik gudang lagi sibuk dan kalau masalah tempat ini, Abang langsung jumpai aja Bang "R" sambil memberikan Nomor HP.

"Kalau masalah tempat ini, Abang langsung ke abang Rajin ( nama samaran) aja" terangnya.

Ditanya soal apa kaitannya (R) dengan tempat Sawmill tersebut, R adalah orang yang biasa bertanggung jawab dengan tempat tersebut, awak media ini mencoba mengkonfirmasi R melalui telepon selulernya.

"Tanya dia aja Bang kalau mau konfirmasi" ucapnya sambil meninggalkan awak media ini.

Terkesan mau mempertanyakan Gudang tersebut kapada Camat Sagulung Reza Khadapi, awak media ini mengambil foto tempat itu sebagai bukti keberadaan gudang tersebut.

Tiba tiba salah satu dari karyawan gudang langsung berlari mencoba mengejar awak media ini karna tempat mereka di foto.

Ditempat terpisah oknum (R) menghubungi Media ini dengan selulernya menanyakan kita awak media “Dari mana dan Media apa” ?

“Maksud kamu foto foto apa ? Dengan nada keras tidak bersahabat.

Awak media ini di ancam “R” dengan perkataan “jangan foto foto di tempat itu, kalau nggak HABIS KAU", kecamnya dengan keras.

Informasi yang di dapat DNO, “R” adalah salah satu oknum Anggota Kesatuan TNI di lingkungan Provinsi Kepri.

Terkesan masalah tempat yang DIDUGA dibeck_up oleh R.

Terkait masalah ataupun kasus ini awak media ini merasa di INTERPENSI dan mendapat Ancaman oleh Oknum ''R" (TNI) dan akan melaporkan kejadian terkait masalah ini pada pihak yang berwajib. (PSb)

Subscribe to receive free email updates: