Ternyata : Secara Alami, Penyakit Batuk Dan Asma Dapat Disembuhkan Dengan Beberapa Jenis Buah Jeruk

Detiknewsocean.com ~ "MULAI HARI INI MENGURANGI UNTUK PEMBELIAN OBAT BATUK. KARENA TERNYATA KULIT JERUK BALI DAN MADU SANGAT AMPUH MENGOBATI BATUK YANG MEMBANDEL DAN ASMA''

Jeruk bali, jeruk besar, atau pomelo (bahasa Inggris: pomelo, ilmiah: Citrus grandis, C. maxima) merupakan jeruk penghasil buah terbesar. Nama "pomelo" sekarang disarankan oleh Departemen Pertanian karena jeruk ini tidak ada kaitannya dengan Bali.

Jeruk ini termasuk jenis yang mampu beradaptasi dengan baik pada daerah kering dan relatif tahan penyakit, terutama CVPD yang pernah menghancurkan pertanaman jeruk di Indonesia.
Beberapa kultivar unggulan Indonesia :
  • 'Nambangan'
  • 'Srinyonya'
  • 'Magetan'
  • 'Madu'/'Bageng' (tanpa biji).
Tiga kultivar yang pertama ditanam di sentra produksi jeruk bali di daerah Kabupaten Magetan dan Kabupaten Madiun, sedangkan yang terakhir ditanam di daerah Bageng, Kabupaten Pati.
Perbanyakan dapat dilakukan dengan biji (tidak dianjurkan untuk budidaya) atau dengan pencangkokan.
Ternyata : Secara Alami, Penyakit Batuk Dan Asma Dapat Disembuhkan Dengan Beberapa Jenis Buah Jeruk
Ilustrasi Penyakit Asma Dan Batuk. Detiknewsocean.com
Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Rasa manis madu disebapkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Madu memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, dioleskan jika dipakai untuk pemanggangan. Madu memiliki rasa yang berbeda daripada gula dan pemanis lainnya. Kebanyakan mikroorganisme tidak bisa berkembang di dalam madu karena rendahnya aktivitas air yang hanya 0.6.

Sejarah penggunaan madu oleh manusia sudah cukup panjang. Dari dulu manusia menggunakan madu untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa. Aroma madu bergantung pada sumber nektar yang diambil lebah.

Batuk terdengar sepele, namun sesunguhnya penyakit yang satu ini sangat sulit pengobatannya. Batuk termasuk penyakit yang relatif lama penyembuhannya. Kadang meskipun telah beberapa botol obat batuk kita minum, batuk tak kunjung enyah dari tubuh kita. Batuk akan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Terutama saat kita akan istirahat malam, batuk akan dengan gencar menyerang kita.

Obat batuk yang ada di pasaran sebenarnya hanya menghilangkan gejala saja, tanpa mengobati akar penyaktinya yaitu virus. Obat-obatan kimia hanya meredakan dan menekan reflek batuk dan mengencerkan dahak tentunya lengkap dengan efek sampingnya. Tidak seperti pengobatan alami ataupun yang berbasis herbal, yang memberikan penyembuhan holistik, dengan mengatasi gejala hingga meningkatkan daya tahan tubuh (sistem imun) agar lebih kuat melawan virus penyebab batuk.
Ternyata : Secara Alami, Penyakit Batuk Dan Asma Dapat Disembuhkan Dengan Beberapa Jenis Buah Jeruk
Buah Jeruk (Pomelo). Detiknewsocean.com
Jeruk Bali telah lama digunakan oleh masyarakat Indonesia pada jaman dahulu sebagai obat beberapa penyakit. Jeruk Bali atau sering disebut pomelo memiliki mengandung vitamin dalam jumlah cukup besar diantaranya mengandung vitamin B, provitamin A, vitamin B1, B2 dan asam folat. Senyawa yang terkandung di dalam jeruk Bali ini terutama kandungan vitamin C-nya mampu berfungsi sebagai antioksidan tinggi. Antioksidan ini bekerja untuk melawan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh kita sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Kulit Jeruk Bali untuk Mengobati Batuk dan Asma

Untuk mengobati sakit Batuk, mengencerkan dahak dan mengobati Asma dapat digunakan ramuan dari kulit jeruk bali dengan resep berikut :

"Iris atau rajang Kulit Jeruk Bali, masukkan ke dalam wadah tahan panas. Lalu tambahkan madu secukupnya, tutup wadah lalu masukkan ke dalam kukusan. Kukus selama 30 menit. Hasil kukusan dapat dicampur dengan air matang secukupnya lalu kemudian diminum 2 kali sehari pagi dan malam hari". (***)

Subscribe to receive free email updates: