Walikota Batam Diminta Cabut Ijin PT.Silma Sunter Agung : Armada Dump Truck Cut And Fill Untuk Reklamasi


Detiknewsocean.com, Batam ~ Dari informasi website PT. Silma Sunter Agung adalah perusahaan yang bergerak dibidang General Contraktor yang meliputi layanan jasa Cut & Fill, Land Clearing, Civil, Arsitektur, Trucking, Shipping dan Rental alat-alat berat beralamat di Ruko Mega Legenda Block C3 No 12A Batam Center

CATATAN BURUK DARI RAJA JALANAN HINGGA MEMBUAT CECERAN TANAH SERTA MERUSAK JALAN DAN ANCAMAN JIWA !!!

Disebut menjadi raja jalanan terang "Y" kepada awak media DNO "karena ada penggunaan stiker koperasi salah satu institusi TNI di Batam. Padahal diketahui bahwa Silma Sunter Agung bukanlah berbadan usaha koperasi melainkan Perseroan Terbatas (PT)", Jumat, 28-10-2016.

"Y" lanjut menerangkan bahwa "Adanya penggunaan stiker koperasi salah satu Institusi TNI yang dipasang di depan kaca mobil dump truck yang tidak berkaitan dengan kegiatan cutr and fill serta reklamasi terkesan diduga kuat jadi beking terselubung pengusaha tersebut".
 Walikota Batam Diminta Cabut Ijin PT.Silma Sunter Agung : Armada Dump Truck Cut And Fill Untuk Reklamasi
 Salah Satu Kawasan Jalan Rusak Akibat Kegiatan  Armada Dump Truck Cut And Fill Untuk Reklamasi Oleh PT.Silma Sunter Agung . Detiknewsocean.com
"Ada hal menarik dari motto PT. Silma Sunter Agung yang menyebut bahwa dalam melaksanakan pekerjaan, PT. Silma Suter Agung selalu melaksanakan standar operasi keselamatan kerja dan kesehatan kerja dan ramah lingkungan". (Berita Terkait : "Oknum Aparat Jadi Beking Pengusaha Reklamasi, "Presiden Diminta Turun Tangan")

"Namun terkesan motto itu hanya menjadi selogan belaka dan fakta terekam catatan buruk PT. Silma Sunter Agung di Batam mulai merajai jalanan, membuat ceceran tanah hingga merusak jalan dan korban meninggal dunia".

"Dinilai buruk, PT. Silma Sunter Agung lebih mengejar kepuasan semua pengguna jasanya tanpa memikirkan keselamatan pengguna jalan, kesehatan masyarakat dan tidak ramah lingkungan".

"Lihat saja, tidak satupun dump truck mengunakan bak tertutup sehingga tanah yang diangkut dari tanah potongan bukit di sepuran Edukit tersebut berserakan di jalan raya".
 Walikota Batam Diminta Cabut Ijin PT.Silma Sunter Agung : Armada Dump Truck Cut And Fill Untuk Reklamasi
Armada Dump Truck Cut And Fill PT. Silma Sunter Agung Untuk Reklamasi Yang Memiliki Stiker Koperasi Salah Satu Institusi TNI Di Batam.. Detiknewsocean.com
"Dalam awal tahun 2016 dump truck yang digunakan PT. Silma Sunter Agung untuk melakukan reklamasi di Batam Centre telah merusak sejumlah ruas jalan kota di Kota Batam. Seperti yang terlihat di bundaran Tuah Madani Batam Centre . Jalan di kawasan ini rusak parah akibat dilalui truk PT Silma Sunter Agung yang mengangkut tanah timbun".

"Jalan menuju objek wisata Ocarina ini tidak hanya dilalui pada siang hari tetapi juga malam hari. Sehingga menyebabkan jalan di kawasan itu rusak parah dan tidak bisa dilalui. Agar bisa dilalui, jalan yang rusak tersebut harus diperbaiki".

"Selain di kawasan Tuah Madani, kerusakan jalan akibat truk PT. Silma Sumber Agung juga terlihat di jalan protokol Boungenville, Podomoro hingga menuju Perum PLN. Tanah terlihat berserakan di jalan. Warga Perum PLN pernah menghentikan secara paksa dump truck Silma yang merusak jalan mereka. Dampak peristiwa itu, pemerintah kemudian mengaspal kembali sebagian jalan yang rusak itu".

"Dari catatan peristiwa yang terjadi diketahui sebanyak 13 dump truck milik PT Silma nyaris dibakar warga perumahan Kopkar PLN Batam. Warga kesal karena selama dalam tahun 2015 terakhir aktifitas dump truck PT Silma Sunter Agung tersebut telah merusak jalan raya didepan perumahan hingga rusak parah".

"Warga kesal karena selain kerusakan jalan yang sudah parah, warga juga marah atas ulah para supir dump truck yang sering memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi yang membahayakan pengendara lain".

"Ada pula catatan, puluhan warga Punggur, Kecamatan Nongsa, Batam pada Kamis (13-10-2016) menyetop belasan dump truk PT. Silma Sunter Agung yang mengangkut tanah melintasi daerah permukiman warga yang menganggu lingkungan".
Walikota Batam Diminta Cabut Ijin PT.Silma Sunter Agung : Armada Dump Truck Cut And Fill Untuk Reklamasi
Armada Dump Truck Cut And Fill PT. Silma Sunter Agung Untuk Reklamasi. Foto Sumber. Detiknewsocean.com
"Beberapa dump truk yang membawa tanah timbunan itu dihentikan oleh warga karena membuat jalan rusak, selain itu membuat jalan berdebu dan mengganggu masyarakat yang melintas".

"Tidak hanya jalan rusak, aktivitas dump truk PT. Silma Sunter Agung juga menyisakan tumpahan tanah, alhasil jalan pund berdebu, jika hujan akan licin, hal ini terjadi di ruas jalan Ahmad Yani dan Jalan Engku Putri yang juga dilintasi dump truk tersebut".

"Cukup miris ternyata tidak saja menjadi raja jalanan, dan merusak jalan bahkan ceceran tanah menjadi licin disaat hujan yang mengancam memakan jiwa".

"Dari catatan buruk aktivitas dump truck yang tidak ramah lingkungan ini diminta tindakan tegas walikota Rudi untuk mencabut ijin PT. Silma Sunter Agung" tutup "Y". (PSb)

Subscribe to receive free email updates: