Bupati Labuhanbatu H Pangonal : Satpol PP Yang Terbukti Pemakai Narkoba Akan Diberhentikan

Detiknewsocean.com, Labuhanbatu (Sumut) ~ Usai membuka acara Kegiatan sosialisasi Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu secara mendadak seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Labuhanbatu dilakukan pemeriksaan tes urin. Dari hasil test tersebut, diketahui ada 7 orang oknum anggota Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu dilaporkan positif menggunakan Narkoba.

Mengetahui hal itu, Bupati labuhanbatu H Pangonal Harahap terkejut dan langsung berjanji akan memberikan sanksi kepada ke 7 oknum anggota Satpol PP yang positip mengunakan narkoba. karena Aparat Sipil Negara (ASN) harus bersih dari narkoba, karena masalah narkoba ini adalah merupakan tanggung jawab kita semua.

"Petugas Satuan Polisi Pamong Praja adalah perpanjangan tangan Bupati dalam bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, untuk itu Satpol PP harus mengerti fungsi dan tugasnya masing-masing dan bagi Satpol PP yang positif terlibat narkoba akan diambil tindakan atau diberhentikan dengan tidak hormat".
Bupati Labuhanbatu H Pangonal : Satpol PP Yang Terbukti Pemakai Narkoba Akan Diberhentikan
Satpol PP Labuhanbatu. Dtiknewsocean.com
Demikian antara lain ditegaskan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, saat membukaan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika bagi Anggota Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Selasa,15-11-2016.

Lebih lanjut dikatakan Pangonal Harahap, "semua yang dilakukan Satpol PP ini adalah untuk kebaikan Labuhanbatu dan ini merupakan awal dari perbaikan Labuhanbatu kedepan agar lebih baik lagi yang diawali dari Polisi Pamong Praja". (Baca : Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Lantik Ir. HM Yusuf Siagian Sebagai Sekdakab Labuhanbatu Defenitip)

Menurutnya, "Pembukaan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ini dimaksudkan untuk menciptakan personil Satpol PP yang handal dan memiliki disiplin tinggi dalam penegakan Peraturan Daerah dan Keputusan Kepala Daerah dalam rangka menjaga ketentraman umum dan ketertiban masyarakat agar tidak terlibat dalam penggunaan narkoba dan sejenisnya yang bisa merusak kinerja anggota Satpol PP".

Kepala BNN Kotamadya Tanjung Balai Saharuddin Bangko, SH, M.BA dalam sambutannya mengucapkan "terima kasih atas kepercayaan Bupati Labuhanbatu untuk bekerjasama dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Labuhanbatu yang dimulai dari Satuan Polisi Pamong Praja". (Baca : DPRD Labuhanbatu Minta BPN Tinjau Ulang HGU PT UMW)

Sementara, Kasat Pol PP Kabupaten Labuhanbatu Aminullah Haris Nasution, SH dalam laporannya menjelaskan bahwa "tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan optimalisasi kinerja Satuan Polisi Pamong Praja agar tidak terlibat atau menjadi pengguna narkoba dan sejenisnya dalam melaksanakan tugas".

Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika bagi Anggota Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu sengaja mendatangkan nara sumber atau tenaga teknis dari Badan Narkotika Nasional Kotamadya Tanjung Balai. (ACD)

Subscribe to receive free email updates: