Ini Rumah Oknum Pejabat Disdik Batam : Bisnis Seragam Sekolah Dengan Memperkaya Diri Sendiri

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Berita terkait "Oknum Pejabat Disdik Batam Lakukan Penyalahgunaan Wewenang : Bisnis Seragam Sekolah, Perkaya Diri Sendiri" dugaan dengan inisial "RE" yang melakukan Penyalahgunaan Jabatan ataupun kekuasaan (abuse of power) dimana jabatan yang dimilikinya digunakan untuk suatu tindakan mencari keuntungan pribadi atau memperkaya diri sendiri yang menggunakan kesempatan pada posisinya saat ini ternyata memiliki rumah yang tergolong sangat mewah.

Dari informasi yang diterima dan hasil pantauan Awak Media DNO "RE" adalah Oknum Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam yang diduga kuat menjadi “OTAK” bisnis seragam sekolah SDN/SMPN di Batam.

"SY" mengatakan "tidak tanggung-tangung, harga rumah yang dimiliki "RE" ada yang mencapai miliaran Rupiah. Itu baru satu rumah. Bisa dibayangkan berapa harta kekayaan seorang PNS dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam ini".

Ini Rumah Oknum Pejabat Disdik Batam : Bisnis Seragam Sekolah Dengan Memperkaya Diri Sendiri
Rumah Oknum Pejabat Dinas Pendidikan Kota Batam. Detiknewsocean.com
"SY" mengatakan "Tampaknya Pejabat Pemko Batam berlomba-lomba bangun “Istana”. Ini salah satunya “R” oknum Kabid Dikdas Disdik Batam, benarkah dibangun dari hasil PUNGLI seragam sekolah ???"

"Ini bentuk hitung-hitungan “UNTUNG PUNGLI” bisnis seragam sekolah SDN dan SMPN Tahun Pelajaran 2016/2017 yang didapat oleh oknum “RE” Pejabat Disdik Batam dan bersama dengan Rekan-rekan".
  • Jumlah siswa SDN 19.048 orang X Rp. 200.000 = Rp. 3.089.600.000
  • Jumlah siswa SMPN 14.366 orang X Rp. 200.000 = Rp. 2.873.200.000
Total keuntungan Hasil Penjualan Seragam Sekolah SDN dan SMPN = Rp. 6.682.800.000 dikurangi harga dipasar jika orang tua beli sendiri 33.414 orang X Rp. 110.000 = Rp.3.675.540.000 = Rp. 3.007.260.000 atau 45 persen dari harga jual kepada siswa", terang "SY.
"Kalau kita perhatikan bersama akhir-akhir ini, sangat miris kita melihat atas pemberitaan yang ada di ruang lingkup Pemko Batam, banyak oknum-oknum pejabat dari PNS Kota Batam melakukan penyalahgunaan wewenang ataupun Tindak Pidana Korupsi, tetapi sangat kita sayangkan, mereka hidup bebas berkeliaran tanpa ada halangan. Sebab tidak ada tindakan dari pihak yang berwajib ataupun pihak yang berkompeten untuk melakukan penindakan terkait permasalahan ini", ujar "SY".

Belum jelas bagaimana asal-usul atas keberadaan rumah tersebut. Saat hendak dikonfirmasi DNO, "RE" belum berhasil ditemui ditempat keberadaanya. (PSb)

Subscribe to receive free email updates: