Perpat Gelar Aksi, DPRD Batam Dukung 100% UWTO Dihapuskan

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Ribuan massa Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Batam mendatangi Kantor DPRD Batam. Dengan tujuan menuntut kinerja pengawalan Wakil Rakyat menuntut penghapusan UWTO di kota Batam, Senin, 07-11-2016.

Mereka kemudian masuk ke kantor DPRD Batam untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan membawa sejumlah spanduk putih bertuliskan “Tolak UWTO”.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam Nuryanto menemui Massa dengan dengan sambutan "Hidup Perpat".

Dia juga menerangkan "kedepannya Batam bisa bebas UWTO. Pemukiman dan perumahan bebas UWTO. Dengan senapas, seirama, dan selaras dengan rakyat, agar besok anak cucu kita bebas dari utang".
Perpat Gelar Aksi, DPRD Batam Dukung 100% UWTO Dihapuskan
Saat Massa Perpat Gelar Aksi Dan Berdialog Dengan Pimpinan DPRD Di Depan Kantor  DPRD Kota Batam. Detiknewsocean.com
Dia juga mengatakan "DPRD mendukung UWTO Dihapuskan 100 %, mendukung aksi damai yang dilakukan ratusan massa Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat)".
Berita terkait :
  1. (Surat Terbuka Untuk Presiden Dan Menteri Keuangan RI: Permohonan Penghapusan UWTO Kota Batam)
  2. (Tolak UWTO : Masyarakat Demo Kantor BP Batam, Minta Kebijakan)
  3. (BP Batam Dan Perpat Sepakat Bersama Untuk Cari Solusi Permasalahan UWTO)
"Kami dari DPRD Kota Batam sangat mengapresiasi atas sikap Perpat yang perduli terhadap nasib masyarakat kota Batam yang dalam kesusahan akibat adanya kenaikan tarif UWTO yang diberlakukan pihak Pemerintah ataupun BP Batam", ujar Nuryanto.

“Jadi, kita harus mendukung Wali Kota Rudi, karena ini sejalan dengan tuntutan kawan-kawan semua, sebabpa yang dikeluhkan masyarakat sejalan dengan program Pemerintah kota Batam yang ingin membangun pemukiman dan perumahan yang bebas UWTO”,terangnya.

Nuryanto berharap para pendemo tetap konsisten untuk menyuarakan penolakan UWTO ini dan tetap komitmen menjaga Kota Batam tetap aman.

Setelah mendengar penjelasan dari Ketua DPRD Batam, para pengunjuk rasa Perpat langsung bergerak dan berjalan menuju BP Batam untuk menyampaikan aspirasinya. (PSB)

Subscribe to receive free email updates: