Kota Batam Bersatu Untuk “NKRI” Bhinneka Tunggal Ika

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Acara Hiburan Rakyat yang diadakan di lapangan dataran Engku Putri Batam Centre, dengan Thema ”NUSANTARA BERSATU” dihadiri Ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai etnis, daerah maupun agama. Masyarakat bersatu dan membaur bersama TNI-Polri serta pemerintah Kota Batam, Rabu, 30-11-2016.

Acara ini di Sosialisasikan oleh Pemko Batam untuk menjalin Batam tetap Bersatu.

Acara di mulai dengan melakukan Apel Pagi dari gabungan lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), para Veteran dan TNI dan Polri.

Kota Batam Bersatu Untuk “NKRI” Bhineka Tunggal Ika
Poto Bersama Wali Kota  Bersama Pimpinan Instansi Kota Batam Lainnya dengan Artis Tukul Arwana. Detiknewsocean.com
Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita Bersama !!!

Acara juga dihadiri oleh artis Ibukota seperti grup band Boomerang, Tukul Arwana, serta penyanyi dangdut Duo Serigala, yang membuat pesta rakyat tersebut semarak.

Dalam acara tersebut, masyarakat yang datang sebagian mengenakan pakaian adat dari daerah masing-masing. Selain itu, kepala juga diikat dengan kain berwarna merah putih.

Acara ini sendiri, diprakarsai oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Batam, seperti Polresta Barelang, Kodim, Pemko, Lanal, dan lain sebagainya.

Kota Batam Bersatu Untuk “NKRI” Bhineka Tunggal Ika

Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, mengatakan, seluruh elemen masyarakat tentunya harus bersatu demi keutuhan NKRI.

Kota Batam Bersatu Untuk “NKRI” Bhineka Tunggal Ika

"Melihat situasi terakhir negara kita saat ini, jiwa nasionalisme bangsa kita tengah banyak diuji. Isu-isu penistaan agama justru dikaitkan dengan politik, membuat banyak pihak tidak ada kesepakatan dan juga keamanan secara umum terganggu".
"Adanya mobilisasi masa mengarah demo ke Ibu Kota Negara kita yaitu Jakarta akan membuat aktivitas disana terhambat, sehingga memberi dampak rasa was was pada investor. Hal ini harus segera diatasi secara bersama untuk membuat  situasi yang damai," terang Andreas.(PSb)

Subscribe to receive free email updates: