Wawako; Hotel Kuning, SKPD Batam Sudah Berikan Keterangan Pasti

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Saat sidak yang pernah dilakukan Pemko Batam beberapa hari lalu (Senin, 10-10-2016), H Rudi selaku Walikota Batam menghentikan pembangunan Hotel Kuning milik Pengusaha Amat Tantoso, yang berdiri di atas Row jalan Pinuin Nagoya (bangunan gedung skala besar dan liar di Buffer Zone/Daerah Penyangga) yang menyalahi aturan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan juga melanggar UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

Sidak yang dilakukan Rudi bersama dengan beberapa jajaran stafnya untuk mengecek titik koordinat row jalan atas berdirinya bangunan hotel menyimpulkan ternyata menyalahi aturan dan dianggapnya sudah melenceng dari titik koordinat awal. Tetapi hal ini dapat dikatakan hanyalah suatu "Expresi" ataupun "Slogan" pemerintah saja, agar dilihat ada tindakan, sebab bangunan tersebut tetap berjalan tahap pembangunannya".
Wawako; Hotel Kuning, SKPD Batam Sudah Berikan Keterangan Pasti
Bangunan Hotel Kuning 7 Lantai Berdiri Dilahan Buffer Zone, Dalam Tahap Finishing. Detiknewsocean.com
Saat awak Media DNO melakukan Investigasi dan melihat ke lokasi, Hotel Kuning sudah melanjutkan pembangunannya. Pantauan DNO ada Bangunan yang di bongkar yaitu adalah bagian Kanopy Hotel yang mengarah ke jalan dan ada juga menambah bangunan di samping Hotel Kuning tersebut yang juga terlihat sama tinggi dengan Hotel Kuning tersebut.

Ditempat terpisah, terkait hal ini Wakil Walikota (Wawako) Batam, Amsakar Ahmad saat di mintai keterangan terkait dilanjutkannya pembangunan hotel tersebut, tepat pada saat menghadiri Pesta Rakyat di Dataran Engku Putri Batam Centre,  mengatakan bahwa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Batam sudah mengeluarkan Keterangan yang jelas terkait Hotel tersebut kepada Badan Pengusahaan (BP) Batam dan juga kepada Pelaku Usaha, Rabu, 30-11-2016.
Wawako; Hotel Kuning, SKPD Batam Sudah Berikan Keterangan Pasti
 Keadaan Hotel Kuning 7 Lantai Saat Ini Yang terletak Di Daerah Pinuin Nagoya Kota Batam Berdiri Diatas Baffer Zone (Daerah Penyangga). Detiknewsocean.com
''Untuk keterangan pastinya Hotel tersebut silahkan tanyakan Bpk Gustian Ria'' ujar Amsakar.

''SKPD Pemko Batam sudah kasih Keterangan pasti kepada BP Batam dan juga Pelaku Usaha” ucapnya lagi.

Amsakar Juga menegaskan Kasus Hotel Amat Tantoso jangan jadi Viral di Media Sosial (Medsos), Beliau berharap jangan karna kasus ini muncul Masalah Baru di Kota Batam.
”Saya juga Menegaskan Hotel Kuning Jangan jadi viral di Medsos yang bisa memicu masalah baru di Kota Batam” tegasnya.

Beliau juga berharap "Wartawan bisa mencari dan menggali informasi dari berbagai pihak agar Berita yang dihasilkan Obyektif".

Subscribe to receive free email updates: