Kadin Batam: Kepala BP Yang Penting Paham, Tak Perlu Pengalaman Seabrek

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ ‎Kalangan pengusaha Batam yang selama ini kerap melontarkan protes terkait kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pimpinan BP Batam agaknya mulai bernafas lega. Hal itu setelah pemerintah pusat bakal mengganti Kepala BP Batam yang saat ini menjabat dengan sosok yang baru.

Menurut Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, untuk menjadi Kepala BP Batam tidak hanya memerlukan pengalaman yang banyak seperti yang saat ini menjabat.

Namun, yang paling penting adalah harus benar-benar memahami bagaimana Batam.

Kadin Batam: Kepala BP Yang Penting Paham, Tak Perlu Pengalaman Seabrek
Jadi Rajagukguk. Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam/Facebook.

"Nggak perlu pengalaman seabrek, tapi tidak mau saling bekerjasama. Yang jelas pimpinan BP Batam yang baru nanti selain punya kapasitas dan integritas, paling penting juga mau membuka diri untuk bekerjasama. Mendengarkan masukan dan gagasan dalam pengelolaan dan pembangunan Batam," tutur dia lagi.

‎Ia mengingatkan bahwa lembaga BP Batam mendapat pendapatannya dari masyarakat dan pengusaha di Batam. Melalui sewa lahan, penggunaan jasa pelabuhan dan jasa airport.

"‎Jadi yang menghidupi BP Batam itu sebagian dari masyarakat dan pengusaha. Sisanya dari APBN. Kalau lembaga itu tidak ada pendapatannya lagi, sudah dari dulu dibubarkan. Jadi jangan merasa pimpinan BP Batam saat ini, sampai tidak melihat dan tidak menghargai keberadaan Pemko Batam, DPRD Batam, pengusaha dan masyarakat," ucapnya. (*)

Subscribe to receive free email updates: