131 Bangunan Liar di Jalan Inspeksi KBB Ditertibkan

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Penataan jalan inspeksi di Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta Pusat diawali dengan penertiban 131 bangunan liar yang berada di Kecamatan Tanah Abang dan Gambir sepanjang 6,5 kilometer.

"Tidak ada penolakan. Karena seminggu sebelum dilakukan penataan kita telah sosialisasi ke mereka, dan mereka pun menerima," ujar Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Pusat, di lokasi, Senin (13/11).

131 Bangunan Liar di Jalan Inspeksi KBB Ditertibkan
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)
Dikatakan Mangara, penertiban ini merupakan langkah awal dari penataan Jalan Inspeksi KBB. Ini juga untuk membantu program pengerukan dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane (BBWSCC).

Sementara Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko menambahkan, ada 500 personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan hari ini. Ke depan, pihaknya juga akan menempatkan personel untuk melakukan penjagaan sekaligus mengawal pengerukan BBWSCC.

"Kita akan lakukan pengawasan dan penjagaan selama pengerukan berlangsung. Sedangkan untuk (jumlah) personelnya itu tergantung dari pemintaan pihak BBWSCC," tandasnya.

Baca :
Dari kutipan Beritajakarta.id, penertiban bangunan liar di Jalan Inspeksi KBB berjalan lancar. Warga penghuni bangunan liar banyak yang membongkar sendiri bangunannya. Bahkan, petugas juga ikut serta membantu membereskan barang-barang warga.(***)

Subscribe to receive free email updates: