Awas! Ada Penipuan Modus Registrasi Kartu SIM, Warga Pekanbaru Alami Kerugian Rp60 juta

Detiknewsocean.com, Pekanbaru (Riau) ~ Maraknya informasi dan pemberitahuan terkait registrasi kartu SIM sesuai dengan identitas KTP ternyata dimanfaatkan oleh para pelaku penipuan untuk meraup keuntungan pribadi.

Seperti halnya yang dialami Sufrihadi. Pensiunan ASN berusia 66 tahun itu mengalami kerugian hingga Rp60 juta setelah ditelepon oleh pelaku yang meminta korban untuk melakukan aktifasi kartu SIM melalui ATM.

Awas! Ada Penipuan Modus Registrasi Kartu SIM, Warga Pekanbaru Alami Kerugian Rp60 juta
Ilustrasi
Dengan bujuk rayu, pelaku akhirnya berhasil meyakinkan korban yang kemudian langsung datang ke ATM Mandiri yang berada di Jalan Riau, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Jumat (10/11/2017) siang kemarin.

Setibanya di ATM, korban pun mengoperasikan ATM sesuai dengan perintah dan arahan pelaku yang ternyata, tanpa sadar korban justru mentransfer uang ke rekening pelaku sebesar Rp60 juta.

Sadar dirinya telah menjadi korban penipuan, Sufrihadi langsung mendatangi Polresta Pekanbaru dan membuat laporan terkait kasus dugaan penipuan modus registrasi dan aktifasi kartu SIM tersebut.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriyawan membenarkan adanya laporan terkait kasus dugaan penipuan yang dialami korban hingga mengalami kerugian sebesar Rp60 juta tersebut.

Baca :
"Korban sudah membuat laporan dan saat ini kasusnya sedang ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru untuk mengusut pelakunya," kata Polius kepada GoRiau.com yang ditemui di Polresta Pekanbaru, Sabtu (11/11/2017) seperti dikutip dari goriau.com .

Kasubag mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap kasus penipuan dengan modus registrasi dan aktifasi kartu SIM tersebut.(***)

Subscribe to receive free email updates: