Bangunan RS Graha Hermine Tanpa Plang IMB, dr.Gunawan; Kamu Ketinggalan, Tidak Usah di EXpose Lagi

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Bangunan yang sedang berjalan pekerjaannya tepat di belakang Rumah Sakit Hermine Batuaji ini terlihat asing. Salah satu warga inisial AS (42) yang tak jauh tinggal dari tempat tersebut mengatakan " bangunan tersebut sudah lama berjalan bahkan beberapa bulan lalu sempat ramai di bicarakan publik tidak memiliki IMB, dan Tim gabungan Pemko Batam sudah ramai datang ke tempat tersebut, tapi sampai sekarang kita belum pernah nampak plang IMB pembangunannya," jelasnya Senin (27/11/17).

Sebelumnya (03/04/2017) lalu, Tim gabungan Pemko Batam yakni Dinas Cipta Karya (Distako) Kota Batam, Satpol PP, Kecamatan Batu Aji dan Kelurahan Buliang melakukan sidak pada bangunan gedung rumah sakit Graha Hermine yang beralamat di ruko Asih Raya Batu Aji. Pasalnya, bangunan tersebut dibangun tanpa mengantongi IMB, PL dan Fatwa Patologi. Maksud dan tujuan kedatangan tim gabungan berpakaian PNS tersebut ingin melakukan pengecekan berkas izin-izin bagunan. Hanya saja, sidak tersebut terkesan hanya simbolisasi saja. Pasalnya, setelah bertemu dan melakukan pengecekan berkas, ternyata manajemen RS Graha Hermine belum mengantongi izin, akan tetapi tindakan dari tim sidak tidak ada seperti memberikan sanksi atau teguran.
Bangunan RS Graha Hermine Tanpa Plang IMB, dr.Gunawan; Kamu Ketinggalan, Tidak Usah di EXpose Lagi
Bangunan RS Graha Hermine Tanpa Plang IMB, yang mana masih tetap berjalan proses pembangunannya. Detiknewsocean.com
Pantauan awak media ini dilapangan, para pekerja masih melanjutkan pekerjaannya masing masing, akan tetapi plang IMB tidak ada di pajang di lokasi bangunan tersebut, 

Saat dilakukan konfirmasi kepada Camat Batu Aji Friedkalter PP, terkait bangunan itu saat dihubungi melalui WA menerangkan, bahwa sebelumnya pihaknya dan Dewan Kota sudah pernah menghentikan kegiatan tersebut. Beliau juga meminta kepada awak media ini untuk membantu mencari tahu kejelasan status bangunan tersebut langsung kepada pihak Rumah Sakit Hermine.

"beberapa waktu yang lalu kami dan Dewan Kota Sudah menghentikan kegiatan tersebut, untuk saat ini lebih pas bapak bantu kami konfirmasi langsung ke Graha Hermine, makasih atas kerjasamanya" pesannya melalui WhatsApp. 
Bangunan RS Graha Hermine Tanpa Plang IMB, dr.Gunawan; Kamu Ketinggalan, Tidak Usah di EXpose Lagi
Bangunan RS Graha Hermine Tanpa Plang IMB, yang mana masih tetap berjalan proses pembangunannya. Detiknewsocean.com
Awak media ini berusaha mencari pihak pengelola bangunan untuk mencari tau kebenaran terkait status bangunan tersebut.

dr.Gunawan di jumpai di office Rumah sakit Graha Hermine, Selasa. 28/11/2017, mengatakan bahwa bangunan tersebut sudah lengkap berkas-berkasnya.

"Ohh... bangunan ini sudah lengkap semua izinnya, kamu ketinggalan, kemarin kan udah di sidak sama Pemko, Anggota DPRD, LSM. Jadi udah clear masalannya" terangnya.

Disinggung masalah Plang IMB, dr.Gunawan langsung mengatakan besok plang sudah siap nanti kita akan pasang.

Awak media ini berusaha meminta untuk menunjukkan berkas berkas izin Bangunan tersebut, dr.Gunawan tidak mau memperpanjang pembicaraan dan menyuruh awak media ini untuk pergi. "Adek ketinggalan terkait bangunan ini, dan ngak perlu lagi untuk di Expose"jelasnya. 

Baca :
Disinggung tentang peraturan terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Haposan mengatakan bahwa, "peraturan bangunan tidak boleh dilakukan sebelum mendapatkan IMB, dan juga harus di buat Plang IMBnya supaya pengawas Pemerintahan dan publik bisa melihat"pungkasnya.

Sampai berita ini dikirim, Dinas Cipta Karya Kota Batam dan Dinas Terkait, belum bisa dikonfirmasi terkait masalah ini.(PSb)

Subscribe to receive free email updates: