Jalan Marina Batam Kembali Rusak

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Jelang beberapa hari setelah perbaikan, jalan raya Marina City-Sekupang, kembali rusak parah. Tak tanggung-tanggung, sejumlah ruas jalan kembali berlubang dan menjadi ancaman ketika hujan turun.

Diduga kuat, kerusakan tersbut dipicu oleh jeleknya drainase dari sejumlah perumahan yang ada di sepanjang sisi jalan. Sehingga ketika terjadi hujan air langsung meluap ke jalan dan menyebabkan jalan cepat rusak.

Jalan Marina Batam Kembali Rusak
Kondisi jalan penghubung kecamatan di pulau Kundur rusak berat seperti tampak jalan Batu Delapan Kundur Barat. F. Imam Soekarno/Batam Pos.
Padahal diketahui jika jalan tersebut baru selesai diperbaiki satu bulan yang lalu oleh Pemerintah Provinsi Kepri, melalui Dinas Pekerjaan Umum (Dis PU) dengan menggunakan sistem beton.

Seperti terlihat di depan perumahan Jupiter, meski sudah diperbaiki. Namun kini kembali lagi berlubang kayak kubangan kerbau. "Lucu, masa baru diperbaiki sudah rusak, banyak berlubang dan tergenagi air, jadi hancurlah," ujar Hendra, seperti diberitakan Haluankepri Kamis (16/11).

Kondisi ini tentu saja membuat pengguna jalan harus ekstra waspada, apalagi ketika diguyur hujan. Sebab lubang-lubang itu akan digenangi air, sehingga pengendara harus berhati-hati agar tidak terjeblos kedalam jalan berlubang.

Dari pantauan dan juga informasi langsung ke masyarakat sekitar, kerap kali terjadi kecelakaan kecil hanya gara-gara menghindari lubang atau juga terperosok lubang di jalan.

"Memang kalau pas hujan, saya sering lihat banyak orang yang naik motor terperosok dan mogok karena banjir, " ujar Rian, warga lainnya.

Terkini :
Tak hanya di depan perumahan Jupiter, namun terlihat jalan rusak juga terjadi di depan Simpang Polsek Batuaji sebelum Perumahaan Devin Primer, kedalaman lubang sudah memakan setengah badan jalan diikuti dengan lubang-lubang kecil di sekitarnya.

"Setiap hujan dipastikan bahwa jalan di depan Perumahan Devin itu selalu banjir kemudian drainase juga nggak bagus," ujarnya lagi.

Oleh karena itu, masyarakat berharap pemerintah dapat kembali memperbaiki saluran air di sepanjang jalan Marina City. Karena bila saluran air tak cepat dibenahi, maka akses jalan Batuaji menuju Sekupang itu akan kembali rusak parah. (***)

Subscribe to receive free email updates: