Kinerja UPTD Disdukcapil Kurang Maksimal

Detiknewsocean.com, Pekanbaru, (Riau) ~ Melihat rumitnya pengurusan dan pengambilan KTP elektronik di UPTD Disdukcapil Kota Pekanbaru, mendapatkan kritikan dari kalangan legislatif. Seperti halnya yang diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga. Ia menilai susahnya mendapatkan KTP elektronik yang sudah diurus, membuktikan kurangnya kinerja UPTD Disdukcapil.

Dengan kondisi tersebut, ia meminta agar hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Pekanbaru. Pasalnya, dengan adanya razia KTP beberapa waktu lalu yang dilakukan Satpol PP dan Tim Yustisi lainnya, banyak masyarakat yang mengeluh.
Kinerja UPTD Disdukcapil Kurang Maksimal
Jhon Romi Sinaga
‘’Bagaimana masyarakat tidak mengeluh sementara sulit mendapatkan KTP. Sampai 17 bulan lamanya,’’ kata Jhon Romi Sinaga, Ahad (19/11).

Dengan kondisi tersebut, ia menilai kinerja UPTD Disdukcapil tersebut kurang maksimal. Agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, Romi meminta Pemerintah Kota Pekanbaru serius menangani hal tersebut.

Terkini :
‘’Kami sarankan untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan ini agar UPTD Disdukcapil selalu berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan. Sampaikan di mana kendalanya. Jangan buat masyarakat bertanya-tanya,’’ ungkapnya saat diberitakan Riaupos.(***)

Subscribe to receive free email updates: