Nasabah BTN Sagulung Batam Kecewa, Pembagian Nomor Antrean Pilih Kasih

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Nasabah Bank Tabungan Negera (BTN) cabang Buana Raya, Sagulung, Kota Batam kecewa dan kesal dengan pelayanan pihak BTN yang tak konsisten memberikan nomor antrean. Dimana pemberian nomor antrean tersebut terkesan pilih kasih dan tak transparan.

Pilih kasih yang dimaksudkan, dimana pemberian nomor antrean yang dilakukan sekuriti BTN tersebut memberikan prioritas kepada nasabah yang berpakaian rapi, dengan pemberian nomor kecil. Sementara yang berpakaian biasa diberikan nomor besar atau buncit.

Nasabah BTN Sagulung Batam Kecewa, Pembagian Nomor Antrean Pilih Kasih
Bank Tabungan Negara (BTN)
Diceritakan oleh Jhonson Purba, bahwa kejadian itu bermula ketika pelanggan yang berpakaian biasa itu datang dan hendak meminta nomor urut antrean. Karena pelayanan belum buka, akhirnya nasabah tersebut disuruh menunggu.

Tak berapa lama kemudian, tiba-tiba pelanggan lainya datang dengan berpakaian rapi dan langsung diberikan nomor urut pertama, dan seterusnya. Sementara nasabah berpakaian biasa tersebut diberikan nomor antrean urut lima. Sehingga terjadi adu mulut dengan sekuriti.

"Orang berpakaian rapi diberikan nomor antrean urut depan, kita yang pakaian biasa diberikan antrean nomor besar," kata Jhonson Purba, nasabah Bank BTN Sagulung ke awak media, saat dikutip dari Haluankepri Jumat (17/11).

Jhonson yang curiga dengan gelegak sekurity menanyakan nomor antrean nasabah yang baru diberikan, ternyata kecurigaannya benar bahwa nomor yang diberikan adalah nomor lima. "Ini yang sangat saya sesalkan kita ini sama-sama nasabah, kenapa pilih kasih," ujarnya Jhonson lagi.

Yang paling disesalkan, ketika Jhonson menanyakan kepada petugas sekuriti, justeru ia mendapatkan jawaban dengan nada tinggi. "Bapak tunggu saja giliriannya, kalau bapak mau urusannya cepat jangan seperti ini gayanya," ucapnya Jhonson menirukan jawaban sekuriti tersebut.

Begitu juga ketika dirinya mencoba menanyakan kepada pegawai Bank lainnya, dirinya malah tidak mendapatkan jabawan dan tidak mendapat solusi.

Terkini :
Kejadian tersebut juga sempat mengundang perhatian nasabah dan pegawai bank. Untuk menghindari terjadianya kendala dalam pelayanan, kepala cabang bank BTN, mengajak Jhonson ke lantai tiga kantor tersebut.

Di lantai tiga, Jhonson meminta rekaman CCTv kepada Siska, Kepala Cabang. Atas kejadian tak menyenangkan itu meminta maaf atas kelalaian dan kelakuan yang dilakukan oleh sekuriti. "Saya sebagai pimpinan cabang bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi, dan saya meminta maaf atas kesalahan pihak keamanan saya," kata Siska.

Dengan kejadian tersebut, Jhonson akan melanjutkan dan melaporkan pelayanan tersebut ke pimpinan BTN Batam Center. (***)

Subscribe to receive free email updates: