Notaris Soehendro Gautama, SH.,M.Hum Belum Bersedia Ditemui Terkait Biaya Pengurusan Sertipikat Milik Warga

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Terkait biaya pengurusan sertipikat tanah di Kampung Belimbing, dimana di atas lahan tersebut telah didirikan warga bangunan rumah permanen selama puluhan tahun, salah satu perusahaan yang mendapatkan alokasi lahan dari BP Batam telah menjual kepada warga sesuai dengan ukuran bangunan masing – masing.

Tetapi setelah warga melunasi biaya pembelian sebidang tanah, untuk melakukan pengurusan sertipikat ke kantor Badan Pertanahan Nasional kota Batam (BPN) terkendala, disebabkan pihak perusahaan tidak pernah mau memberikan dokumen apapun selain kwitansi kepada warga.

Notaris Soehendro Gautama, SH.,M.Hum Belum Bersedia Ditemui Terkait Biaya Pengurusan Sertipikat Milik Warga
(DETIKGLOBALNEWS.COM)
Dari informasi yang telah dihimpun tim media ini (Amjoi group) di lokasi salah seorang warga menyebut kan bahwa untuk pengurusan dokumen dan sertipikat biaya nya sebesar Rp.173.000/m2 , ucap ibu Lenni.

“ Katanya sih…pengurusan nya melalui NOTARIS SOEHENDRO GAUTAMA,SH.M.Hum “ ucap nya lagi.

Sementara beberapa waktu yang lalu tim media ini mendatangi kantor PT.Dharma Kemas Berganda dan bertemu salah seorang pegawai dibagian administrasi membenarkan bahwa untuk pengurusan sertipikat lahan diatas bangunan milik warga pihak perusahaan telah kerjasama dengan notaris Soehendro Gautama.SH.M.Hum yang beramat JL.Raden Patah Komp Nagoya Gateway Blok A No 1-2 Batam, ucap ibu Ade.

“ Apa saudara memiliki bagunan rumah di Kampung Belimbing, atas nama siapa…kalau biaya sertipikat tergantung luas tanah diatas bangunan tersebut dan dihitung Rp.173.000/m2 dan biaya nya kami setorkan kepada pihak notaris “ kata ibu Ade lagi.

Baca :
Untuk memastikan kebenarannya, kemudian tim media ini mendatangi kantor notaris Soehendro Gautama.SH.M.Hum pada hari Rabu (01/11/2017) dan bertemu salah seorang staf dikantor tersebut bernama Lina mengatakan, maaf…bapak Soehendro Gautama sedang tidak ada dikantor, kalau terkait berapa biaya pengurusan sertipikat lahan di Kampung Belimbing saya tidak tahu, sebaiknya ditanyakan saja pada pihak perusahaan yang mengurus sertipikat warga, kata ibu Lina.

“ Jika harus bertemu dengan Bapak Soehendro Gautama, SH.M.Hum nanti saya sampaikan ke beliau kapan akan di jadwalkan pertemuannya “ ucapnya lagi pada tim media DETIKGLOBALNEWS.COM. (amjoi group)

Subscribe to receive free email updates: