Pemkab Didesak Lakukan Pengaspalan Jalan ke TPU Jambon

Detiknewsocean.com, Duri, (Riau) ~ Jalan Abdul Rahman Ujung di wilayah Kelurahan Pematang Pudu, Duri tidak bagus. Terutama ditanjakan menuju kompleks SMPN 15 Mandau. Permukaan jalan di situ tidak rata. Base jalan di tempat tersebut pun masih alakadarnya.

Jalan yang satu ini merupakan salah satu sarana untuk kepentingan masyarakat banyak. Selain ada kompleks sekolahan, di pengujung jalan itu juga ada Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jambon. Hampir tiap hari ada arak-arakan membawa jenazah ke pemakaman tersebut.

Pemkab Didesak Lakukan Pengaspalan Jalan ke TPU Jambon
Ilustrasi Jalan Rusak
“Peningkatan jalan ini saya rasa sangat mendesak. Soalnya, di sini setidaknya ada dua fasilitas umum. Ada sekolah dan ada pula kompleks pemakaman,” ujar Irawanto, salah seorang pemuka masyarakat Mandau, seperti diberitakan Riaupos Selasa (21/11).

Saat itu, Irawanto ikut arak-arakan mengantar jenazah keponakan H Arwan Mahidin, mantan anggota DPRD Bengkalis. Dia mengaku bahwa ada ketidaknyamanan saat mengendarai motor menuju pemakaman tersebut.

Terkini :
Ditambahkan Irawanto, sebelum serah terima TPU Jambon dari PT CPI kepada Pemkab Bengkalis di zaman H Herliyan Saleh menjadi bupati tahun 2014 silam. Seharusnya pemerintah daerah minta CPI mengaspal jalan ini terlebih dulu. Pasalnya, TPU Jambon merupakan relokasi dari TPU Balai Raja yang terletak di dalam kompleks perumahan PT CPI di Duri.(***)

Subscribe to receive free email updates: