Pemkab Inhil Bersama DPRD Sepakati APBD-P Tahun Anggaran 2017

Detiknewsocean.com, Indragiri Hilir, Tembilahan (Riau) ~ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) bersama DPRD menyepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD - P) tahun anggaran 2017 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (1/11/2017) malam.

Setelah melalui proses dan pembahasan panjang antara Badan Anggaran DPRD Inhil dan Tim Anggaran Pendapatan Daerah Kabupaten Inhil, akhirnya APBD - P tahun 2017 dapat disetujui dan disepakati bersama.

Pemkab Inhil Bersama DPRD Sepakati APBD-P Tahun Anggaran 2017
Rapat paripurna ke - 8 masa sidang III yang dipimpin oleh Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam SPi., MSi., dengan didampingi para wakil ketua dan dihadiri langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan.
Pengesahan APBD - P tahun anggaran 2017 dilaksanakan pada rapat paripurna ke - 8 masa sidang III yang dipimpin oleh Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam SPi., MSi., dengan didampingi para wakil ketua dan dihadiri langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan.

Dalam pidatonya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada Badan Anggaran DPRD dan Organisasi Perangkat Daerah yang turut terlibat aktif dalam pembahasan panjang sehingga APBD - P tahun 2017 dapat disepakati dan disahkan bersama.

"Setelah melalui serangkaian pembahasan yang penuh dinamika dan semangat, akhirnya APBD - P tahun 2017 telah dapat dijalankan dan disepakati sesuai rencana antara Pemerintah Daerah dan DPRD," sebut Bupati.

Bupati mengatakan, pembahasan terhadap Rancangan APBD Perubahan dilakukan guna menyamakan pandangan dan persepsi sehingga pada akhirnya dapat disahkan bersama menjadi APBD - P.

"Proses dan hasil ini patut untuk kita syukuri bersama dan atas saran serta koreksi yang telah disampaikan DPRD," jelasnya.

Baca :
Selanjutnya, dikatakan Bupati, dalam waktu yang tidak lama APBD - P tahun 2017 atas persetujuan bersama itu akan disampaikan kepada gubernur untuk segera dievaluasi. Dan hasil dari evaluasi tersebut akan ditindaklanjuti untuk dijadikan dasar selanjutnya.

"Dari pembahasan yang telah dilakukan ini tentunya telah dijumpai segala kekurangan dan tentunya kekurangan tersebut akan diperbaiki dan ditindaklanjuti. Untuk itu semua, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan DPRD Inhil," ungkap Bupati. Demikian dilansir dari riaugreen.com. (***)

Subscribe to receive free email updates: