Pengelola Hotel Abaikan Izin Lingkungan Kota Dumai

Detiknewsocean.com, Dumai, (Riau) ~ Pembangunan salah satu hotel di Jalan Pattimura terus mendapat kritikan. Pasalnya hotel enam lantai ini ternyata tidak memiliki izin lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai. Padahal izin lingkungan atau yang dikenal dengan dokumen UKL-UPL itu harus diurus sebelum pihak investor menerima izin mendirikan bangunan (IMB) dari DPMPTSP Kota Dumai.

Pihak DLH Dumai menilai seharusnya pengelola lebih dulu mengurus UKL-UPL. “Mereka harusnya urus UKL-UPL dulu sebelum keluar IMB. Ini malah keluar IMB duluan,” ujar Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dumai Satrio Wibowo, Selasa (21/11).
Pengelola Hotel Abaikan Izin Lingkungan Kota Dumai
HASANAH BULKIAH/RIAU POS PEMBANGUNAN HOTEL: Pembangunan salah satu hotel di Jalan Patimura tetap dilanjutkan walaupun saat ini mereka belum memiliki izin lingkungan. Terlihat juga beberapa pekerja tidak menggunakan alat pelindung diri saat bekerja, Selasa (21/11/2017).
Namun Satrio mengaku, pengelola sudah berkoordinasi dengan pihak dinas. Mereka berencana akan mengurus dokumen pengelolaan lingkungan hidup (DPLH). “Dokumen ini memuat pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup bagi usaha atau kegiatan yang sudah memiliki izin usaha,” sebutnya.

Jadi Satrio menyebutkan, pihak pengusaha harus mengurus DPLH secepatnya. “Karena IMB sudah keluar, mereka tidak lagi mengurus UKL-UPL. Tapi sekarang mereka harus mengurus DPLH,” terang Satrio saat dikutip dari Riaupos.

Terkini :
Ia mengaku bangunan milik pengusaha asal Batam ini sudah dalam proses pengerjaan. Pihaknya terpaksa mengikuti proses ini. Sebab Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dumai sudah menerbitkan IMB lebih dulu. “Tapi mereka wajib berkoordinasi dengan kami,” tuturnya. Sementara itu, pihak pengurus hotel, Lilis saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, tidak memberikan jawaban. Begitu juga pesan yang ditinggalkan tidak dijawab hingga berita ini dimuat.(***)

Subscribe to receive free email updates: