PKH "Digenggammanku"

Detiknewsocean.com, Sipirok (Sumut) ~ Proses verifikasi dan validasi calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sekarang simpel, cukup dalam 'genggaman' dengan menggunakan Android.

Kordinator PKH Tapanuli Selatan, Anwar Affandi kepada Antara di Sipirok, Sabtu, mengatakan Kementerian Sosial RI sengaja membangun program e-PKH guna mempermudah pendamping dan operator bekerja.

PKH "Digenggammanku"
Petugas Pendamping dan Operator PKH Tapanuli Selatan di 2018 siap "menggemgam' data Calon KPM PKH dari Android (antarasumut/kodir)
Ia menyatakan, Tahun 2018 dalam hal verifikasi dan validasi data calon KPM PKH, Tapanuli Selatan sudah siap berbasis android atau sistem operasi berbasis telepon pinter.

"Seluruh teknis data program e-PKH sudah disosialisasikan kepada pendamping dan operator," ujarnya.

Dalam bekerja, petugas pendamping dan operator langsung memverifikasi memvalidasi data yang bersumber Pusdatim Kemensos, apakah si calon KPM PKH layak atau tidak peserta?

"Bila data valid, petugas langsung mengirimkan data itu kembali ke Pusdatim Kemensos lewat android,"jelasnya.

Kemensos sebutnya, menarget peserta PKH untuk Tahun 2018 berjumlah sekira 10 juta KPM, atau bertambah 4 juta dari Tahun 2017.

Baca :
"Dari jumlah 10 juta itu, calon KPM PKH seluruh Tapanuli Selatan pada 2018 yang akan diverifikasi sebanyak 3.166 KPM," katanya.

Dia mengatakan, estimasi jumlah KPM PKH keseluruhan Tapanuli Selatan di 2018 mencapai 10.544 peserta setelah ditambahkan peserta PKH pada 2017 sebanyak 7.378 peserta, demikian saat dikutip dari Antara. (***)

Subscribe to receive free email updates: