Rusak Parah, Jalan Yos Sudarso Dumai Belum Tersentuh

Detiknewsocean.com, Dumai, (Riau) ~ Kondisi Jalan Yos Sudarso di Kecamatan Dumai Timur cukup memprihatinkan. Jalan yang berada tak jauh dari Pelabuhan Pelindo Dumai itu rusak parah. Bahkan aspal di jalan itu sudah hilang menyatu dengan tanah. Kondisi itu sudah cukup lama berjadi, namun hingga kini jalan itu tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintahan.

Padahal di jalan itu, ada beberapa kantor pelayanan publik dan kantor Lanal Dumai. Jalan itu cukup pada t aktivitas lalulintas. Beberapa kantor yang berada di jalan tersebut antara lain KSOP Kota Dumai, Kantor Imigrasi bahkan juga kantor pos juga berada di jalan penghubung antar Jalan Datuk Laksamana dan Jalan Sultan Syarif Kasim itu.
Rusak Parah, Jalan Yos Sudarso Belum Tersentuh
HASANA;L BULKIAH/RIAU POS RUSAK PARAH: Jalan Yos Sudarso Kota Dumai rusak parah. Kondisi tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya, Senin (20/11/2017).
Kondisi jalan semakin parah. Saat hujan jalan menjadi berlumpur. Jika tidak berhati-hati, masyarakat yang melintas bisa jadi korban. Hal tersebut membuat masyarakat cukup mengeluh, salah satunya yakni Hasrian (36) warga yang selalu menggunakan jalan tersebut. “Sudah cukup lama juga rusak jalan ini. Tapi tampaknya sampai sekarang belum ada tanda-tanda bakal di perbaiki,” sebutnya.

Pria yang mengaku bekerja sebagai tukang itu mengatakan padahal jalan tersebut cukup dekat dengan perusahaan-perusahaan besar yang ada di Pelabuhan Pelindo. “Kalau tidak ada anggaran pemerintah, kan bisa perusahaan yang membantu membangun jalan,” sebutnya.

Ia berharap pemerintah segera tanggap dengan kondisi jalan yang berada di tengah kota tersebut.(hsb)

“Ini di tengah kota, bagaimana dengan jalan-jalan yang berada di pinggir kota, mungkin sama sekali tidak dapat perhatian,” tuturnya saat dikutip dari Riaupos.

Terkini :
Sementara itu, Kadis PUPR Kota Dumai, Syahminan mengatakan, jalan tersebut masuk dalam jalan status Jalan Nasional. Namun demikian pihaknya sudah memasukkan jalan itu dalam usulan jalan yang bakal diperbaiki. “Memang sudah diusulkan, tapi kita belum tahu diterima atau tidak, namun kita semaksimal mungkin menggesa Pemerintah Pusat untuk memperbaiki jalan tersebut, karena memang jalan itu banyak kantor pelayanan publik,” tuturnya.

Ia juga berharap, jalan tersebut segera bisa diperbaiki sehingga jalan itu bisa digunakan masyarakat dengan baik. “Memang untuk mendapatkan perbaikan di pusat cukup sulit, karena setiap daerah juga mengusulkan perbaikan jalan,” tutupnya.(***)

Subscribe to receive free email updates: