Agus Hermanto Bantah Wacana Kocok Ulang Pimpinan DPR

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menegaskan tidak ada pandangan kocok ulang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dalam Rapat Bamus, kemarin, Senin (11/12) sehingga tidak akan ada perubahan dalam komposisi pimpinan DPR.

"Dalam Bamus Senin lalu tidak ada pandangan dan wacana kocok ulang Pimpinan DPR," kata Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Agus Hermanto Bantah Wacana Kocok Ulang Pimpinan DPR
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (tengah) bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu (kiri). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
Dalam Rapat Bamus kemarin, ia menyatakan hanya ada usulan pergantian Ketua DPR dikembalikan kepada Fraksi Partai Golkar.

Sesuai dengan UU yang ada, kata dia, usulan pergantian Ketua DPR itu akan dilakukan setelah masa reses.

"Tentunya usulan itu sesuai dengan koridor UU dan usulan yang disampaikan DPP Partai Golkar melalui Fraksi Partai Golkar," ujarnya.

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aria Bima mengatakan sudah saatnya ada perubahan terhadap pimpinan DPR menyeluruh, tidak hanya dalam jabatan Ketua DPR saja.

Baca :
Aria bahkan menyatakan Fraksi PDIP akan menggalang berbagai fraksi untuk melihat lebih dalam karena sudah saatnya melakukan evaluasi kinerja secara menyeluruh bukan hanya Setya Novanto dan penggantinya namun evaluasi kinerja Pimpinan DPR secara kolektif dan keseluruhan.

"PDI Perjuangan akan galang dukungan fraksi-fraksi untuk lakukan evaluasi secara keseluruhan dan perubahan pimpinan lewat berbagai lobi-lobi," katanya saat dilansir dari Tirto.

Fraksi PDIP dijelaskan Aria akan meminta fraksi-fraksi diadakan kocok ulang Pimpinan DPR secara keseluruhan sekaligus evaluasi kinerja Pimpinan secara kolektif. (***)

Subscribe to receive free email updates: