Disdik Kepri Adakan Workshop Jurnalis Jilid II Yang Dihadiri Ketua Dewan Pers

Detiknewsocean.com, Tanjung Pinang (Kepri) ~ Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, melaksanakan Kegiatan Workshop Prespektif Jurnalis yang di anggarkan pada tahun 2017 untuk Jilid ke II (dua), tepat dilaksanakan pada tanggal 04/12 sampai 06/12/2017, Di Hotel Aston Tanjung Pinang dengan tema "Peranan Media Bagi Peserta Didik Dalam Memanfaatkan Revolusi Digital".

Acara Workshop Jurnalis ini bermaksud untuk menghinpun para awak media elektronik, cetak, dan juga online, dalam rangka memberikan sumbangsih pikiran yang progresif, inovatif, imajinatif dan konstruktif untuk kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau.

Disdik Kepri Adakan Workshop Jurnalis Jilid II Yang Dihadiri Ketua Dewan Pers

Panitia Work Shop Prespektif Jurnalis Berharap acara tahun ini bisa menghasilkan butir-butir pokok pikiran insan pers yang nantinya akan di rangkum dalam sebuah rekomendasi untuk di serahkan kepada Gubernur Kepulauan Riau.

Adapun acara tersebut dibuka langsung oleh Bapak Kepala Disdik Propinsi Kepri, Arifin Nasir dan Asisten I Pemprov Kepri, Raza Ariza melalui pemukulan drum tanda acara resmi digelar.

Arifin berharap kegiatan workshop yang diselenggarakan dapat memberikan pemahaman kepada para wartawan Kepri terhadap dunia pendidikan.
Disdik Kepri Adakan Workshop Jurnalis Jilid II Yang Dihadiri Ketua Dewan Pers

“Satu kebahagiaan kali ini dapat menghadirkan rekan-rekan sekalian, berkumpul bersama di sini. Tulisan yang disuguhkan di media itu pasti memberikan makna dalam setiap kontrol pendidikan. Dalam hal ini saya berharap para jurnalis dapat terus membangun peradaban pendidikan, bagaimana kita cerdas dalam membangun intelektual untuk anak bangsa,” ujar Arifin saat itu.

Acara Workshop Tahun ini juga langsung dihadiri oleh Ketua Dewan Pers Pusat. Bpk Yosep Adi Prasetyo (stanley) dan Ketua umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Pusat Bpk Jhoni Yudono, sebagai nara sumber diacara tersebut dan juga Bapak Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Kepri Richard Nainggolan.

Baca :
Yosep Adi Prasetyo berharap dengan diadakannya Workshop Perspektif Jurnalis, bahwa sanya tugas wartawan dapat mendorong pemerataan pada dunia pendidikan.

”Tugas wartawan adalah mendorong bagaimana caranya pendidikan ini segera merata, persoalannya pendidikan ini, contohnya seperti di pusat, pulau Jawa mau pun diluar pulau Jawa, pendidkan ini belum merata”, tutur Yosep saat tiba di pelabuhan Tanjungpinang kepada wartawan, Senin (4/12/2017). (PSb)

Subscribe to receive free email updates: