MOM'S LIFE: Bunda, Istirahatlah Sejenak di Hari Ibu Ini

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Kenalkan, ibu ini namanya Asih. Sehari-hari dia bekerja sebagai pemulung. Jadi selepas menyelesaikan pekerjaan rumahnya, Asih menyandang karung besar dan besi pengait. Dia memulai langkahnya mencari-cari barang bekas yang sudah dibuang orang di sepanjang jalan Jakarta.

Selain menjadi pemulung, Asih juga sering diminta menyapu jalanan oleh warga sekitar tempatnya tinggal. Hmm, apa sajalah yang penting halal dan cukup buat biaya hidup dirinya dan keluarga.

MOM'S LIFE: Bunda, Istirahatlah Sejenak di Hari Ibu Ini

Setelah memulung, sesampainya di rumah, Asih akan membantu suaminya menyortir barang-barang hasil memulung. Ya, suami Asih juga menekuni pekerjaan yang sama dengan istrinya. Meski terkadang sang suami diminta mengambil sampah-sampah di rumah warga.

Lelah? Pasti. Tapi Asih seperti tidak punya pilihan lain. Dia pun mencoba konsisten dan setia dengan pekerjaannya, meskipun penghasilan dari pekerjaan ini tidaklah seberapa. Bahkan kadang Asih dan suaminya terpaksa mengganjal perut yang lapar dengan memakan roti sisa dimakan orang yang ditemukannya di tempat sampah.

Ah, mendengar cerita ini, saya seperti tertampar. Ketika kita tidak merasa seberuntung orang-orang di atas kita, ternyata di luar sana ada yang nggak seberuntung kita. Setidaknya kita masih bisa membeli roti saat perut lapar.

"Demi anak-anak, jadi saya semangat. Saya ingin anak-anak saya kuliah, biar maju, biar nggak kaya orang tuanya jadi pemulung," harap Asih sambil tertawa getir.

Baca :

Menyambut Hari Ibu, HaiBunda mengajak Asih istirahat sejenak dari kegiatan rutinnya, dengan menjalani perawatan rambut di salon. Sederhana dan sebentar memang, tapi setidaknya Asih bisa sedikit memanjakan dirinya.

Saat pulang ke rumah, Asih membawa makanan untuk keluarganya. Kata dia, dengan makanan itu, dia nggak perlu masak, sehingga punya waktu untuk bersenda-gurau dengan anak dan suami.

Di momen Hari Ibu ini, haibunda.com ingin memberikan persembahan #untukbunda di mana kami akan mewujudkan keinginan bunda yang terpilih. Yuk, ikuti kegiatannya, Bun. Demikian dilansir dari Detik. (***)

Subscribe to receive free email updates: