Papan Reklame Indomaret, Alfamart Salahi Aturan "Mengganggu Pengguna Jalan"

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Papan Reklame milik Perusahaaan Indomaret dan Alfamart yang terpasang di seputaran jalan simpang rambu Batu Aji Kota Batam dianggap menyalahi Perda Kota Batam Tentang Pelaksanaan Reklame.

Pantauan Awak media di lokasi, Sabtu (9/12/17) papan reklame tersebut tampak menjorok ke bahu/bibir jalan raya ataupun jalan umum.

Papan nama yang lebih mirip dengan neon box berukuran besar itu ujungnya bisa saja berbahaya bagi pengguna jalan ataupun dihantam mobil bas, misalnya dimana mobil bas saat bersamaan lewat dari dua arah yang dapat membahayakan pengendara lain.
Papan Reklame Indomaret, Alfamaret Salahi Aturan "Mengganggu Pengguna Jalan"
Papan Reklame milik Perusahaaan Indomaret dan Alfamaret yang terpasang di seputaran jalan simpang rambu Batu Aji, Sabtu (10/12/17). Detiknewsocean.com
Warga di sekitar lokasi menyebutkan papan reklame tersebut dipasang terlalu maju ke bibir jalan. “Itu (papan reklame) memang terlalu maju bang masak sampai ke bibir jalan kan sudah menyalahi aturan,” kata warga yang enggan namanya dituliskan saat makan bersama diwarung kaki lima tempat tersebut kepada awak media ini.

"Kalau ada bas ataupun truk besar dapat menghantam papan reklame tersebut, yang dapat mengorbankan orang lain saat ketimpa papan besar itu. Mungkin harus ada korban dulu bang, baru diperbaiki" ujarnya.

Baca : 
Maraknya papan reklame minimarket dan alfamarket di kota Batam sudah seperti lampu jalan di kota batam terkesan menempatkan tiang papan reklamenya di bibir jalan.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang warga batam HS (35) yang juga bekerja sebagai marketing ini, dia menjelaskan "papan reklame indomaret dan alfamart sudah sama seperti lampu jalan, menangnya indomaret sama alfamaret ada sampai di perumahan aja" pungkasnya.

Warga juga meminta Pemerintah Kota Batam segera menertibkan papan reklame yang bisa membahayakan bagi pengguna jalan khususnya di Batu Aji. (PSb)

Subscribe to receive free email updates: