AC Milan Aceh AFC Bournemouth Agribisnis Aktor Amdal Arsenal Artis AS Roma Asahan Bahorok Banten Barcelona Batam Batangtoru Batubara Bawomataluo Bengkalis Berita Artis Berita Batam Berita Bisnis Berita Buruh Berita Economy Berita Entertainment Berita Hukum Berita Jakarta Berita Karo Berita Kepri Berita Korupsi Berita Langkat Berita Lingga Berita Lingkungan Berita Medan Berita Narkotika Berita Niaga Berita Otomotif Berita Padang Lawas Berita Pajak Berita Pendidikan Berita Politik Berita Sumatera Utara Berita Tanjung Pinang Berita Technology Binjai Bintan Bisnis Bitung Bola BP Batam Budaya Bundesliga Buruh Chelsea Chelsea FC China Cilacap Cina Cirebon Dairi Danau Toba Deli Serdang Depok Disclaimer DPR Dumai Duri Economy Eden Hazard Eintracht Frankfurt Emerson Energi Entertainment Financial Galang Gaya Hidup HAM Health Hukum Humbahas Humonaria Ilegal Indepth Indragiri Hilir Indragiri Hulu Informasi Inter Milan Internasional ITE Jakarta Jambi Jawa Barat Jawa Tengah Jokowi Kadin Batam Kemenkeu Kementerian Perindustrian Kementerian PUPR Kependudukan Kepri Kesehatan Ketenagakerjaan Keuangan Korupsi KPK Kriminal Kuliner Labuhanbatu Labuhanbatu Utara Lalu Lintas Langkat Life Style Liga Champions Liga Europa Liga Primer Limapuluh Lingkungan Liverpool lo Lokal London Lowongan Kerja Madina Makro Malaysia Manado Manchester City Manchester United Mauro Icardi Medan Menkeu Meranti MotoGP Narkotika nas Nasional Natuna News Nias Selatan Olahraga Otomotif Padang Sidimpuan Pajak Papua Parapat Paris Pariwisata Pekanbaru Pendidikan Hukum Pendidikan Lingkungan pendidkan Pendidkan Economy Penyabungan per Perbaungan Peristiwa Piala Europa Pneumonia Politik Premier League Real Madrid Religius Rembang Rengat Riau Rokan Hilir Rokan Hulu Saiins Sains Sejarah Selat Panjang Selebriti Semarang Sermon Siantar Sibolga Silangit Simalungun Sipirok Sosial Sport Sri Mulyani Style Sulawesi Sumut Surakarta Tajuk Rencana Tangerang Tanjung Balai Tanjung Pinang Tapanuli Tengah Tapanuli Utara Taput Tebing Tinggi Technology Tembilahan Terorisme Thailand The Blues Tokoh Tottenham Hotspur Tourism Tren Valencia Virus Corona Wapres

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Tangis ketakutan pecah di rumah Ahmad Dhani ketika polisi menggeledah rumah suami Mulan Jameela itu untuk cari barang bukti ujaran kebencian.

Mencari telepon genggam dan sim card Ahmad Dhani yanag akan menjadi barang bukti kasus Dhani diduga mengeluarkan ujaran kebencian, polisi menggeledah mobil yang ditumpangi oleh artis musik itu ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Penggeledahan itu berlangsung pada Kamis (30/11/2017) sore.
Polisi Geledah Rumah Ahmad Dhani Cari Bukti Ujaran Kebencian, Ibunda Mulan Tangis Ketakutan
Kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.
Polisi menyisir setiap bagian mobil tersebut, dari jok, dashboard, hingga bagian bawah mobil.

Dalam kesempatan itu, sopir Dhani juga digeledah. Ia diminta memperlihatkan semua isi kantong pakaiannya dan dompetnya.

Tak menemukan yang dicari, polisi menuju ke kediaman Ahnad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Namun, upaya polisi untuk menemukan telepon genggam dan sim card Ahmad Dhani di rumah Dhani tak bisa diterima oleh pihak Dhani.

"Tapi, sim card itu dicari di mobil enggak ketemu, di rumah juga enggak ketemu. Sampai akhirnya terjadi proses penggeledahan. Kalau mau menggeledah, beritahu kami, supaya kami dampingi," ungkap kuasa hukum Dhani, Razman Arif Nasution, dalam wawancara di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Ketika polisi menuju kediaman Dhani untuk mencari barang-barang bukti tersebut, Dhani cemas akan kondisi istrinya, penyanyi Mulan Jameelah, dan sang ibu yang sedang berada di rumah.

"Karena di sana ada Bu Mulan, dia enggak mengerti apa-apa, istri beliau. Ada orangtuanya juga. Dia enggak ngerti apa-apa," kata Razman lagi.

Menurut kerabat Dhani, Harris, ibu Dhani sampai menangis. Hal itu membuat Dhani "panas".

"Bahkan, dari bahasanya, beliau juga cukup emosi, karena mendengar ibunya yang di sana menangis segala macam. Saya hanya mengimbau aparat, melakukan penyidikan mari lah kita obyektif," ujarnya.

Namun, polisi mengaku semua yang mereka lakukan sudah sesuai dengan prosedur.

"Semua yang kami lakukan sudah berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku. Semua sudah kami persiapkan. Secara administrasi, semua kami persiapkan," ucap Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan.
Polisi Geledah Rumah Ahmad Dhani Cari Bukti Ujaran Kebencian, Ibunda Mulan Tangis Ketakutan
Ahmad Dhani (Kompas.com)
Polisi Cari-cari SIMCard Ahmad Dhani

Pemeriksaan terhadap tersangka ujaran kebencian Ahmad Dhani disebut kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, terhenti sementara.

"Jadi pemeriksaan ini terpaksa terhenti. Karena pihak penyidik mencari HP dan SIM card beliau (Dhani)," kata Razman dalam wawancara di Polres Metro, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017) malam ini.

Razman mengatakan bahwa telepon genggam dan SIM card yang dimaksud saat ini tidak dibawa Dhani.

"HP itu memang tidak dibawa, karena tidak ada perintah untuk dibawa. Dan apa gunanya untuk meminta SIM card? SIM card itu kan gampang, tinggal ditelepon, minta aja sopir untuk diantar," ujarnya.

Menurut Razman, Ahmad Dhani tidak membawa telepon genggam berikut SIM card-nya karena merasa tak menerima imbauan dari penyidik.

Baca :
"Nah beliau sudah mengakui memang beliau yang membuat. Kalau memang beliau yang buat, Polri harusnya sudah kasih tahu harus bawa. Ini kan bukan kasus tangkap tangan. Dan membuat kami bertanya, sebenarnya ini apa yang dicari," katanya.

"SIM card yang dicari justru enggak dikasih tahu. Hanya diminta SIMcard yang ada di HP, " imbuhnya saat dikutip dari Tribunstyle.

Kazman menyebut bahwa Dhani menganggap telepon dan SIM card tidak diperlukan sehingga keduanya tidak dibawa saat ia diperiksa.

"Ya, nomor yang sehari-hari. Kalau tidak diperlukan kan tidak bawa. Ya, dia enggak masalah enggak bawa kan? Menurut dia enggak penting. Dia kan punya asisten, sopir makannya tadi dipanggil, diseriusin. Dia enggak bohong. Bawa HP kan boleh pas dipanggil diminta bawa ini-itu. Enggak ada yang disembunyikan," ungkapnya. (***)
Label: , , ,

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.