Terkait Bangunan RS Graha Hermine, Dinas Cipta Karya (Distako Kota Batam), Minim Informasi

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Terlihat janggal dan diabaikan oleh Dinas terkait, bangunan mewah tiga lantai milik Rumah Sakit Graha Hermine yang beralamat di ruko Asih Raya Batu Aji dan juga bangunan tersebut sudah lama berjalan bahkan beberapa bulan lalu sempat ramai di bicarakan publik karena tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pasalnya pembangunan bangunan tersebut yang hampir rampung, sebab sudah mencapai 60 persen selesai tetapi tetap tidak memiliki Plang Nama/ IMB.

Terkait Bangunan RS Graha Hermine, Dinas Cipta Karya (Distako Kota Batam), Minim Informasi
Saat Tim Awak Media Mendatangi Kantor Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Kota Batam, Rabu (29/11/2017). Detiknewsocean.com
Peraturan Daerah (Perda) Kota Batam Nomor 2 Tahun 2011 Tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang telah disahkan guna menambah Pendaptan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota.

Sebelumnya awak media ini sudah melakukan konfirmasi kepada pihak Kecamatan Batu Aji, bapak Fridkalter P.Pardede SE,MM, terkait bangunan tersebut. Akan tetapi jawaban yang di lontarkan kepada awak media ini justru meminta kerja sama untuk mencari tahu kejelasan berkas izin pembangunan bangunan tersebut.

Setelah mendapat informasi tersebut, awak media berusaha langsung kepada pihak menejemen rumah sakit Graha Hermine melakukan konfirmasi pada Selasa (28/11/2017). Adapun pihak rumah sakit yang dijumpai awak media adalah dr. Gunawan. 
Terkait Bangunan RS Graha Hermine, Dinas Cipta Karya (Distako Kota Batam), Minim Informasi
Bangunan RS Graha Hermine yang hampir rampung, yang sudah mencapai 60 persen selesai. Tetapi tetap tidak memiliki Plang Nama/ IMB. Rabu (29/11/2017). Detiknewsocean.com
dr. Gunawan saat dijumpai di office rumah sakit Graha Hermine, mengatakan semuanya sudah clear dan tak perlu lagi untuk di expose. 

Melihat skenario sambutan dr. Gunawan terkesan menutup nutupi status bangunan tersebut, sebab dr. Gunawan tidak mau memperpanjang pembicaran dan menyuruh awak media ini untuk pergi saja.

Baca :
Tidak puas dengan keterangan dr. Gunawan media ini mencoba mencari informasi dari Dinas Cipta Karya (Distako Kota Batam), yang juga beberapa waktu lalu sudah sidak dan mensurvey bangunan tersebut, Rabu (29/11/2017). 

Dua orang staff Distako Kota Batam saat dijumpai di kantornya mengatakan tidak bisa menjawab pertanyaan awak media ini, ditanya Kabit Tata Ruang, tidak ada di kantor, siapa yang bisa di tanyakan terkait perizinan, kedua perempuan, pegawai pemerintah ini cuma bisa geleng geleng kepala. pertanyaanya, kemana lagi publik mencari tahu informasi jika kantor Dinas Cipta Karya tidak bisa memberikan jawaban? (PSb)

Subscribe to receive free email updates: