Dandim 0209/LB Ajak Pers dan LSM Peduli Perkembangan Global

Detiknewsocean.com, Labuhanbatu (Sumut) ~ Dandim 0209/LB mengajak seluruh Insan Pers dan LSM untuk turut menjaga Kondusifitas di wilayah Teritorial Kabupaten Labuhanbatu Raya jelang perayaan Tahun Baru 1 Januari 2018 mendatang.

Demkian dikatakan, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, pada kegiatan malam Silaturahmi Jurnalis dan LSM di Pendopo Puja Kesuma Jalan Khairil Anwar Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu. Jum'at (29/12/2017) malam kemarin.

Dandim 0209/LB Ajak Pers dan LSM Peduli Perkembangan Global
Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin saat memberikan sambutan dalam kegiatan malam silaturahmi bersama insan pers dan LSM di Pendopo Puja Kesuma Jalan Khairil Anwar Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu. Jum'at (29/12/2017). Detiknewsocean.com

"Mari kita jaga kondusifitas wilayah kabupaten Labuhanbatu menjelang Tahun baru, disamping kita bersama juga harus memperhatikan perkembangan Global tingkat Negara, Provinsi, Kabupaten sampai tingkat Desa di lingkungan kita" ujarnya.

Semakin canggihnya perkembangan Zaman, maka semakin pesatnya pembangunan disegala lini, situasi global inipun dipastikan akan menciptakan peningkatan sektor ekonomi di suatu wilayah baik Provinsi, Kabupaten maupun Pedesaan.

Dijelaskannya, salah satu dari peran penting insan Pers dan LSM adalah menggiring informasi sebagai upaya perbaikan daerah kedepan.

"Mari kita jaga kondusifitas di wilayah kabupaten Labuhanbatu menjelang Tahun baru, disamping kita bersama juga harus memperhatikan perkembangan global tingkat Negara, Provinsi, Kabupaten sampai tingkat Desa di lingkungan kita" ujarnya.

Selanjutnya, Julpan Azhari Siregar, Perwakilan Pers Labuhanbatu, menyampaikan, kegiatan tersebut sangat baik dilaksanakan sebagai media memperkuat ikatan silaturahmi para Jurnalis dan LSM kedepan semakin bagus, solid dan selalu kompak.

Senada dikatakan Abi Ridwan Pasaribu, Ketua Panitia Malam Silaturahmi tersebut, agar seluruh jurnalis tidak lagi saling membedakan grup, persatuan sehingga terjadinya pengkotak-kotakan dalam menjalankan profesi kedepan.

"Mari kita bersatu para seluruh Jurnalis dan LSM, agar saling membantu dan bekerja sama serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, kita mesti bersatu dalam mewujudkan pembangunan Labuhanbatu kedepan" sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Labuhanbatu, H. M Ihsan Harahap ST, dalam penyampaiannya mengatakan siap mendukung jurnalis dan LSM sebagai mitra pemerintah daerah, yakni dalam konteks penyajian pemberitaan kedepan.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus berusaha dan berupaya untuk bersinergi dengan kalangan wartawan dalam peningkatan kesejahteraan kedepan, seperti halnya langkah peningkatan biaya administrasi dalam pemberitaan media cetak, online dan Elektronik yang sedang direncanakan di Tahun 2018 ini" ujarnya.

Baca :

Melalui itu juga, Ihsan berharap, Silaturahmi seperti yang telah dilaksanakan jangan hanya malam ini saja, akan tetapi dapat terus dilanjutkan sehingga komunitas wartawan dan LSM dengan stake holder bisa terjalin terus dengan baik.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tidak bisa memantau semua kondisi atau peristiwa yang terjadi di daerah ini tanpa adanya dukungan dan informasi dari kawan-kawan wartawan, untuk itulah kami berharap adanya kerjasama yang baik melalui pemberitaan kegiatan serta kritikan, tentunya ditulis dengan menyertakan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat” bilang Ihsan.

Tampak hadir, Pasi Intel Kodim 0209/LB Kapten Inf Agis Salim Daulay, Ketua Forwin-LB Andi C Manik, Ketua Satwar Pemkab Labuhanbatu Ahmad Efendi Harahap, serta 100-an Insan Pers dan LSM se-Labuhanbatu. (AD/DNO)

Subscribe to receive free email updates: