Djarot : Plat Mobil BK Arti Orang Sumut Yaitu "Bekerja Keras"

Detiknewsocean.com, Medan (Sumut) ~ Selain memiliki suara yang lantang dan keras, sejati orang Sumatera Utara merupakan tipe pekerja keras dan tangguh.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan sekaligus calon gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri perayaan HUT PDI Perjuangan ke- 45 dan HUT TMP ke-10 di Kantor DPP TMP di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/1) malam.

Djarot : Plat Mobil BK Arti Orang Sumut Yaitu "Bekerja Keras"
Djarot Syaiful Hidayat Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDI Perjuangan
sekaligus calon gubernur Sumatera Utara, saat menghadiri perayaan
HUT PDI Perjuangan ke- 45 dan HUT TMP ke-10 di Kantor DPP TMP di kawasan Menteng,
Jakarta Pusat, Minggu (14/1) malam.

Selain Djarot, perayaan HUT TMP tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan Ketua Umum DPP TMP, Maruarar Sirait serta ratusan kader TMP dari berbagai daerah antara lain Subang, Majalengka, Bekasi, Bogor, Banten dan DKI Jakarta.

Djarot menuturkan bukti orang Sumatera Utara pekerja keras dan tangguh dapat dilihat dari sejumlah kader TMP yang telah sukses menjadi anggota DPR RI. Misalnya Ketua Umum TMP Maruarar Sirait terbukti mampu menjadi anggota DPR RI walaupun di tempatkan di tanah pasundan.

"Contohnya Bung Ara, dia berhasil menjadi anggota DPR meski ditempatkan di daerah Subang dan sekitarnya yang masyarakatnya adalah orang Sunda," jelasnya seperti dilansir dari Hariansib.

Selain Ara masih ada kader TMP yang berhasil menjadi anggota DPR RI meskipun ditempatkan di daerah pemilihan Jawa Barat. "Seperti Syukur Nababan ditempatkan di Bekasi dan depok berhasil dan Nico Siahaan di Bandung juga menang. Ini artinya apa bahwa orang batak adalah pekerja keras dan taguh," katanya.

Lebih lanjut dengan nada bercanda, Djarot mengatakan bukti orang Sumatera Utara tipe pekerja keras dan tangguh dapat dilihat dari plat nomor kendaran bermotor di sana.

"Di Sumut kan plat nomor kendaraannya BK. Ini memiliki artia Bekerja Keras," katanya yang disambut tawa oleh seluh kader TMP yang hadir.

Maka itu, orang-orang yang memiliki semangat bekerja keras dan tangguh ini harus dipimpin oleh pemimpin yang transparan dan memiliki semangat kuat mengubah kondisi Sumut yang lebih baik.

"Saya melihat Sumut memiliki potensi yang sangat besar. Maka itu harus diurus oleh pemimpin yang bersih dan bertanggung jawab," ujarnya.

Baca :

Jika terpilih menjadi gubernur Sumatera Utara maka di masa kepemimpinannya akan menghadirkan birokrasi yang transparan dan birokrasi yang melayani masyarakat sepanjang 24 jam," katanya.

Selain itu dia juga berjanji akan menghadirkan pemimpin yang bersih dan berpihak kepada rakyat. Bukan pemimpin yang korup dan dzalim kepada rakyatnya.

"Saya akan menghadirkan birokrasi yang bersih. Ini bukan omong kosong saya pernah buktikansaat memimpin Blitar selama 10 tahun. Tidak ada anak buahnya yang melakukan korupsi.

"Coba saja cek ada tidak anak buah saya melakukan korupsi," katanya. (***)

Subscribe to receive free email updates: