Djarot-Sihar Tiba di Medan, Besok Daftar ke KPU

Detiknewsocean.com, Medan (Sumut) ~ Balon (Bakal Calon) Gubernur, Djarot Syaiful Hidayat dan Balon Wakil Gubernur Sumut, Sihar Sitorus yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah tiba di Kota Medan.

Mereka dijadwalkan bakal mendafar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut, Rabu (10/1/2018) besok. Padahal, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan dijadikan mitra koalisi belum sepakat dengan keputusan sosok yang akan diusung.

Djarot-Sihar Tiba di Medan, Besok Daftar ke KPU
Pasangan Cagubsu Djarot Saiful Hidayat dengan Cawagub putra DL Sitorus, Sihar Sitorus.

“Pak Djarot dan Pak Sihar sudah di Medan. Besok akan mendaftar ke KPU,” ujar Ketua DPD PDI-P Sumut, Japorman Saragih, Selasa (9/1/2018).

Japorman mengklaim pihaknya telah memiliki seluruh syarat pendaftaran dan syarat pencalonan yang akan dibawa ke KPU. Termasuk formulir B1KWK dari DPP PPP.

“Tidak mungkin Pak Djarot datang ke Medan kalau belum siap. Segala sesuatu sudah disiapkan,” bebernya.

Mengenai adanya penolakan dari PPP tentang pencalonan Sihar Sitorus karena beragama non muslim. Japorman mengaku tidak mempermasalahkannya.


Baca : 

“Mungkin yang ngomong PPP belum sepakat Djarot-Sihar bukan orang yang kompeten,” terangnya seperti dilansir dari Sumutpos.

Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis mengatakan bahwa pihaknya meminta agar calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung harus beragama islam. “Belum ada kata sepakat,” ujarnya. (***)

Subscribe to receive free email updates: