Natal dan Tahun Baru 2018 Kondusif, FOR-WIN: Acungkan Jempol Buat Dandim dan Kapolres

Detiknewsocean.com, Labuhanbatu (Sumut) ~ Forum wartawan (FOR-WIN) berikan acungan jempol atas kinerja dan kekompakan pejabat tinggi Labuhanbatu Raya khususnya kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, SIK dan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE.Pasalnya, kerukunan antar Umat Beragama di wilayah ini tetap tetap terjaga tidak terlepas dari keduanya.

Mungkin, karena kedua sosok yang sama sama mengemban amanah menjaga keamanan itu dilihat kompak, sehingga diikuti dan dicontoh oleh masyarakat labuhanbatu.

Natal dan Tahun Baru 2018 Kondusif, FOR-WIN: Acungkan Jempol Buat Dandim dan Kapolres
Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin (kanan), Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, SE, M.Si (tengah) dan Kapolres AKBP Frido Tumorang, SH, SIK (kiri), saat mengikuti acara malam Tablight Akbar yang diadakan Aliansi Organisasi /Umat Islam (Al Quis), Minggu (31/12/17) Detiknewsocean.com

Kekompakan keduanya dapat dilihat jelas dibeberapa moment saat melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 lalu dan berjalan dengan aman dan Kondusif tanpa ada gangguan sedikitpun.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, keduanya saling mengisi, satu sama lain. Seperti pada saat dalam pengamanan dan pelayanan arus mudik, pengamanan Gereja, serta Sosialisasi Kamtibmas dan kerukunan umat beragama.

Kalau pada saat Ops Lilin Toba 2017 kemarin, Polres Labuhanbatu mendirikan 11 Pos Pam dan 2 Pos Yan guna memperlancar arus lalulintas, Dandim 0209/LB ikut menginstruksikan personilnya membantu walau tidak turut secara langsung.

Bukan sampai disitu saja, keduanya juga kerap terlihat menghadiri berbagai acara.Seperti malam Tablight Akbar yang diadakan Aliansi Organisasi /Umat Islam (Al Quis) pada, Minggu (31/12/2017) disimpang enam Rantauprapat.

Kapolres AKBP Frido Situmorang dan Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin serta Bupati H Pangonal Harahap bersama tokoh dan pejabat daerah lainnya terlihat hadir bersama umat muslim lainnya.

Keakraban yang diperlihatkan para petinggi Kabupaten penghasil sawit dan karet ini juga terlihat pada saat acara Open house diacara Tahun Baru 2018 dirumah dinas Kapolres.

Diacara itu, Bupati Labuhan batu, H Pangonal Harahap beserta Ketua Pengerak PKK Hj Siti Awal dan Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin bersama isteri, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Kakan Kemenag beserta Upida lainnya datang dan menyempatkan waktu itu dengan berdendang ria menyemarakaan Tahun Baru.

Bahkan, pada malam Natal Oikumene masyarakat Sipil, ASN/PNS, TNI dan Polri di gedung Olahraga Rantauprapat yang saat itu kebetulan AKBP Frido Situmorang dipilih sebagai ketua panitia , Rabu (27/12/2017) lalu, Bupati, Dandim, Ketua PN, Plt Sekdakab turut hadir bersama ribuan umat nasrani lainnya.

Jadi, tidak berlebihan kalau For-Win mengacungkan jempol untuk Kapolres atas kinerjanya yang berhasil merangkul seluruh tokoh agama untuk menjaga kerukunan antar umat dilabuhanbatu, ucap Abi Pasaribu wakil ketua DPP For-Win didampingi Oktavianus

"Ini semua tidak terlepas dari upaya AKBP Frido Situmorang sebagai Kapolres dan mendapat dukungan dari Letkol Denden Sumarlin sebagai Dandim 0209/LB dalam mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, bravo pak Kapolres, Mantab pak Dandim" bilang Okta.

"Ya, itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pak Dandim dan Kapolres yang mengajak masyarakat dan insan Pers untuk menjaga Kondusifitas melalui beberapa kegiatan, itu termasuk kontribusi Kodim 0209/LB turut mengantisipasi tidak terjadinya gangguan" sebutnya.


Baca :

Selain itu, Konsep kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, serta patroli siang dan malam baik melalui fungsi Sat Sabhara, Satreskrim maupun Sat Lantas yang telah dilakukan Polres Labuhanbatu se-jajaran, termasuk wujud terciptanya kondusifitas tersebut.

"Saya rasa, seluruh unsur masyarakat sepakat kalau kondusifitas ini tercipta atas kerjasama yang baik, dan tentunya peran penting pak Kapolres dan pak Dandim sebagai pimpinan aparat keamanan di Labuhanbatu Raya ini, kami keluarga Besar For-WIN memberikan apresiasi yang tinggi" tutupnya.

Dua jempol buat pak Kapolres dan Pak Dandim, terima kasih kami atas perayaan Tahun Baru 2018 yang berlangsung Kondusif" ujar Octavianus SH. (AD/DNO)

Subscribe to receive free email updates: