Ombudsman Minta Klarifikasi Polda Metro Terkait Kasus Novel

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala bersama sejumlah rekannya mendatangi Polda Metro Jaya. Mereka meminta klarifikasi terkait dugaan salah tangkap dalam kasus penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan masih melakukan pertemuan dengan Adrianus di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MTVN/Arga Sumantri.

"Ombudsman mengirim surat ke Polda Metro pada 16 Januari yang isinya bahwa Ombudsman telah menerima surat atau pengaduan dari seseorang," kata Argo di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2018.

Argo mengatakan orang yang mengadu ke Ombudsman berinisial AL. Dia sempat dimintai keterangan oleh Polres Metro Jakarta Utara sebagai saksi pada 2017 lalu. Usai pemeriksaan, AL dicurigai di lingkungan kerjanya dan dikeluarkan dari pekerjaannya.

"Setelah dipanggil sebagai saksi, kemudian beredar bahwa yang bersangkutan ini diduga pelakunya. Jadi dengan adanya dugaan-dugaan itu, dia dikeluarkan dari pekerjaannya," ungkap Argo saat dilansir dari Metrotvnews.


Baca :



Usai dikeluarkan dari tempat kerjanya, AL mengadu ke Ombudsman. Argo menjelaskan, untuk meluruskan hal tersebut, penyidik masih bertemu dengan Adrianus dan sejumlah rekannya.

"Jadi nanti penyidik yang menjelaskan ke Ombudsman seperti apa ceritanya, kronologinya, dan fakta hukumnya," kata Argo. (***)

Subscribe to receive free email updates: