Pengacara Akui Ahok Sedih Gugat Cerai Veronica Tan

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Pengacara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengungkapkan jika kliennya itu sebenarnya sedih karena terpaksa harus mengambil keputusan untuk menceraikan sang istri, Veronica Tan.

"Ya sedihlah, namanya orang siapa sih yang menginginkan adanya perceraian. Kan tidak ada. Termasuk Pak Ahok ya (sebenarnya) pasti tidak ingin (bercerai)," ungkap Josefina saat ditemui di kantornya di Law Firm Fifi Lety Indra dan Partners, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Pengacara Akui Ahok Sedih Gugat Cerai Veronica Tan
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Veronica Tan menghadiri kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, 11 Februari 2017. Ahok dan Veronica dikaruniai tiga anak, Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeeneer Purnama. (AP Photo/Dita Alangkara)

"Kecuali kalau ada hal-hal terpaksa pasti dilakukan. Tapi terpaksanya apa pasti nanti terbuka di persidangan," sambung Josefina.

Ia sempat menuturkan kalau terakhir kali bertemu Ahok pada Kamis lalu, 4 Januari 2018, di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Saat itu, Ahok meminta dirinya dan pengacara Ahok lainnya, Fifi Lety Indra, yang juga adik kandung Ahok untuk membantu Ahok membuat surat kuasa terkait perceraian itu. Josefina mengatakan Ahok saat itu dalam kondisi yang fit.

"Sehat-sehat aja. Kalau kurusan ya agak kurusan sedikit tapi bukan gendutan aja, " ucap Josefina, seperti dilansir dari Liputan6.

Perempuan berambut panjang dan berkaca mata itu juga mengatakan kegiatan Ahok di Mako Brimob masih seperti biasanya dilakukan. Salah satunya masih membalas surat-surat dari para penggemar dan pendukungnya.

" Ya masih seperti yang lalu. Menulis buku masih, balas surat-surat dari penggemarnya masih. Semua surat yang masuk dibalas kok sama dia, dibacain," ujar dia.

Tidak Datang Kepersidangan

Pengacara Akui Ahok Sedih Gugat Cerai Veronica Tan
Berikut foto-foto kemesraan Basuki Tjahja Purnama dan Veronica yang membuat netizen baper (instagram/basukibtp)

Josefina mengimbau agar Ahok tidak hadir dalam persidangan cerai nanti. Menurutnya, jika Ahok datang dikhawatirkan nanti kondisi tidak kondusif. Selain itu, masih banyak hal yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan.

"Saya baru imbau aja (untuk tidak datang ke pengadilan). Kalau bisa ya. Baru ngobrol-ngobrol aja. Belum tau saya, makanya harus report dulu ke dia, " lanjutnya.

Baca :

Setelah tadi pagi mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam proses perceraian Ahok dan Veronica, saat ini Josefina masih menyusun laporan terkait kedatangannya ke PN Jakut untuk nanti disampaikan kepada Ahok di Mako Brimob.

"Apa hasil yang tadi saya dapet dari pengadilan dan nanti ada proses mediasi, saya harus report ke dia (Ahok) semua lengkapnya karena kemarin kan belum sempat bicara soal itu (soal datang atau tidak ke pengadilan). Baru murni kita bicara soal gugatannya saja," imbuhnya. (***)

Subscribe to receive free email updates: