Pilgub Sumut: Danrem 022/PT Khusus Buat Dandim 0209/LB dan Jajaran

Detiknewsocean.com, Labuhanbatu (Sumut) ~ Seluruh Personil Kodim 0209/LB diwajibkan harus netral pada Pemilihan Cagubsu mendatang. Hal ini ditegaskan Danrem 022/PT Kolonel Arm H. Khoirul Hadi SE, dalam arahannya secara khusus kepada Dandim 0209/LB beserta jajarannya di aula Makodim setempat. Kamis (18/1/2018).

Dikatakan Danrem, Hingga hari ini, tingkat kepercayaan Publik terhadap TNI masih tinggi, untuk itu diharap peran Babinsa di lapangan agar situasi dan kepercayaan ini tetap dijaga. serta, mengingat dalam waktu dekat ini akan digelar Pilgubsu, diharuskan jangan personil TNI didapati ikut di arena tersebut.


Pilgub Sumut: Danrem 022/PT Khusus Buat Dandim 0209/LB dan Jajaran
Danrem 022/PT Kolonel Arm H. Khoirul Hadi SE, dengan Dandim 0209/LB beserta jajarannya di aula Makodim setempat. Kamis (18/1/2018). Detiknewsocean.com
"Kita harus netral, jadi untuk Ibu Persit saat pemilihan Cagubsu (Calon Gubernur Sumatra Utara) pilihlah yang cocok di hati ibu-ibu, dan Untuk TNI saya ingatkan kembali kita harus netral" tegas Danrem.

Lanjut Kolonel Arm Khoirul Hadi SE, di Media sosial (Medsos), seluruh personil TNI jangan sekali-kali memposting ujaran-ujaran kebencian, harus lebih hati hati mengoperasikan Akun Facebook dan medsos lainnya.

"Beberapa waktu yang lalu sudah di bentuk Tim Ciber, dan dalam menanggapi semua Postingan orang lain di medsos, Kita harus berpikiran positif tinking saja dan jangan berpikir negatif, makanya harus ada unsur-unsur pimpinan yg berperan untuj mengingatkan dan membimbing setiap saat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan" cetusnya.

Baca :

Lebih jauh, Danrem menerangkan, setiap personil agar menghindari Disersi, jangan kita memaksakan kehendak kalau kita tidak mampu, tidak dibenarkan adanya pemaksaan terhadap rasa keinginan yang berujung kepada munculnya sikap emosi dan berimbas dan mengakibatkan TNI menjadi buruk dimata masyarakat.

"Jangan kita paksakan kemauan atau keinginan kita, sesuaikan saja dengan pendapatan kita, begitu sulitnya kita diseleksi jadi tentara, kenapa kok gampang sekali Disersi. Dan yang harus kita hindari adalah perjudian, serta berilah anak-anak kita dari uang yang Halal, dan kita harus bangga jika anak kita pintar dan sukses kelak" bilang Danrem.

Arahan tersebut dihadiri, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, Para Kasi Korem 022/PT, Para Perwira Staf, serta Danramil jajaran Kodim 0209/LB, pengurus Persit KCK Cab.XXXVI Kodim 0209/LB dan sebanyak 450 Personil Kodim setempat. (AD/DNO)

Subscribe to receive free email updates: