PT. HONG SHENG PLASTIC INDUSTRY (China) Investor Perdana Batam Tahun 2018

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Kerja keras Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk meningkatkan perekononian di kota Batam menjadi sorotan hangat para pencari berita dan juga masyarakat Batam. Bp Batam dalam hal ini tetap Fokus dalam mengajak para Investor untuk membuka usahanya di kota Batam.

PT. HONG SHENG PLASTIC INDUSTRY (china) yang berstatus Penanaman Modal Asing (PMA) menjadi Investor perdana di tahun 2018 yang sudah resmi menanamkan modal Sebesar USD 3.750.000.

Direktur PT Hong Sheng Plastic Industry Zheng Bo (kiri) bersalaman dengan Plt Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam setelah mendaftarkan perusahaannya melalui sistem i23j di Mal Pelayanan Publik Batam Centre.  Detiknewsocean.com

Penyerahan berkas izin ini di lakukan oleh anggota deputi BP Batam kepada pihak Pengusaha di gedung PTSP BP Batam (MPP) Batam Centre, Jumat, 05/01/2018.

Dalam kurung waktu sepekan semua syarat dan perizinan akan selesai dan mungkin minggu depan akan mulai operasi, seperti pengiriman Mesin, survei bangunan dan juga penerimaan tenaga kerja, terang Purwiyanto, anggota Deputi Bp Batam.

PT. HONG SHENG PLASTIC INDUSTRY (China) Investor Perdana Batam Tahun 2018
Mr. Zheng Bo selaku Direktur PT Hong Sheng Plastic Industry melalui penerjemahnya menjelaskan bahwa perusahaannya berencana akan memproduksi 50.000 ton bijih plastik per tahun.


“Produksinya 50.000 ton per tahun untuk awal rencananya atau sekitar USD 4 juta dengan mengambil bahan baku dari Indonesia,” jelas Zheng Bo usai menerima i23j di Mall Pelayanan Publik Batam, pada Jumat (05/1/2018).




Zheng Bo menerangkan bahwa "perusahaan ini nantinya akan merekrut tenaga kerja untuk pemula sekitar +200 orang, yang diantaranya 160 tenaga kerja Indonesia dan 40 lainnya akan di datangkan dari China".

“Perusahaan akan lebih banyak menggunakan TKI karena yang pastinya kalau bawa dari China akan kurang familiar, kalau TKI akan lebih familiar sama daerah sini dan bahasanya. Ke depannya kalau kegiatannya sudah lancar akan mengurangi TKA dan memperbanyak TKI,” ucap Zheng Bo lagi.

Usaha ini nantinya akan bergerak di bidang industri Plastik yang akan beroperasi di Kompleks Puri Industrial Park kota Batam.


Baca :

“Itu kan sudah tersedia bangunannya, saya rasa udah lebih cepat karena nggak perlu membangun lagi. Dari sisi gudang sudah tersedia tempatnya, izin dasar sudah ada, jadi mungkin hari Senin sudah bisa memasukkan mesin karena angka pengenal impor dan nomor induk kepabeanan sudah dapat,” terang Kasubdit Pelayanan Modal BP Batam, Ady Soegiharto.

Ady menerangkan dengan dimulainya produksi bijih plastik oleh PT Hong Sheng Plastic Industry maka akan dapat mengurangi limbah plastik di Indonesia karena bahan baku ditargetkan mengambil dari bahan lokal. (PSb/DNO)

Subscribe to receive free email updates: