Verifikasi Demokrat Selesai, Sekjen: Sesuai Arahan Ketum

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Verifikasi partai politik peserta Pemilu 2018 terhadap Partai Demokrat telah selesai sebelum batas akhir masa verifikasi yang dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menuturkan hal itu sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ketua umum meminta kami untuk kerja-kerja politik yang tuntas. Sehingga kami bisa kerjakan yang lain lagi. Kemarin kami sudah rapat sampai tengah malam dipimpin langsung oleh ketua umum. Memang semua harus tuntas hari ini," kata Hinca usai verifikasi dinyatakan selesai di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018).

Verifikasi Demokrat Selesai, Sekjen: Sesuai Arahan Ketum
Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan (Foto: Faiq Hidayat-detikcom)

Setelah dinyatakan selesai, Hinca menuturkan DPP Partai Demokrat masih akan melakukan monitoring terhadap proses verifikasi di tingkat DPD Provinsi dan DPC kabupaten kota. Oleh sebab itu, Hinca menyebut Demokrat dengan semangat mengerjakan tugas-tugas partai secepatnya karena masih ada tugas yang memakan tenaga dikemudian hari.

Baca :



"Kami memang kalau dikasih tiga hari, kalau kami bisa selesaikan hari ini, kami selesaikan. Besok atau lusa sama saja. Sehingga besok energi kami untuk lakukan monitoring di tingkat DPD Provinsi dan DPC tingkat kabupaten kota. Itu juga pekerjaan yang membutuhkan energi, karena itu kami ingin malam ini selesai. Kami apresiasi kepada KPU mau menunggu dan Bawaslu juga telah menemani," ucapnya seperti dilansir dari Detiknews.

Sebelumnya, proses verifikasi terhadap Partai Demokrat sempat tertunda selama hampir 3 jam karena jumlah keterwakilan kader perempuan masih kursng dari 30 persen. Setelah tiga kader perempuan tersebut hadir, KPU langsung menyatakan bahwa verifikasi DPP Partai Demokrat telah memenuhi syarat. (***)

Subscribe to receive free email updates: