Penipuan Penerimaan Honorer, Polsek Bengkong Lidik Oknum ASN Dishub

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Kapolsek Bengkong AKP Erdinal mengatakan sedang melakukan penyelidikan kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.

"Kita sedang melakukan lidik dulu, setelah kasus ini dilimpahkan ke Polsek Bengkong," ujar AKP Erdinal, Senin (5/2) kepada Haluan Kepri.

Penipuan Penerimaan Honorer, Polsek Bengkong Lidik Oknum ASN Dishub
Bukti kwitansi penyerahan uang Rp 10 juta kepada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, dari Ardian untuk jadi tenaga honorer di Dishub Kota Batam/Tribunbatam/Endra Kaputra.

Dikatakan, memang laporan kasus tersebut awalnya disampaikan ke Mapolresta Barelang, namun kemudian dikembalikan ke Polsek Bengkong oleh Satreskrim Polresta Barelang untuk dilakukan penyelidikan. "Kita lidik dulu, kita periksa saksi serta yang terlapor," ujarnya singkat saat dilansir dari Haluankepri.

Sebagaimana dugaan penipuan yang dilakukan oleh oknum ASN Dishub Batam tersebut berinisial NS. NS dilaporkan karena diduga melakukan penipuan rekruitmen untuk honorer di dinas tersebut dengan menyetorkan uang hingga puluhan juta oleh korban.

Merasa dirugikan, ayah korban Deni (44), melaporkan NS pada Senin (29/1) lalu.

Baca :

Sebelumnya, Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Arwin A Wientama mengatakan kasus tersebut telah dilimpahkan ke Kantor Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Bengkong. Karena locus delicti atau tempat kejadian berdasarkan laporan berada di wilayah tersebut.

Dari pengakuan Deni, ia telah membayar uang sebesar Rp17,5 juta kepada NS sebagai syarat anaknya bisa bekerja di Dishub. "Hari ini kita limpahkan ke Polsek Bengkong, kejadiannya di wilayah sana," ujarnya beberapa waktu lalu. (put)

Berita terkait:

Subscribe to receive free email updates: