5 Kandidat Manajer Yang Bisa Gantikan Antonio Conte di Chelsea

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Seperti sudah menjadi tren di Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, para manajer mengalami masa sulit setelah mereka memenangkan gelar Premier League. Jose Mourinho membawa Chelsea meraih gelar Premier League pada musim keduanya di klub pada 2014/15. Namun, nasibnya berubah pada musim berikutnya dan harus meninggalkan klub pada bulan Desember 2015.

Antonio Conte memimpin Chelsea meraih gelar Premier League pada musim 2016-17, tahun pertamanya sebagai manajer di klub. Mereka saat ini kesulitan dan sepertinya akan finis di luar zona Liga Champions pada akhir musim nanti.

5 Kandidat Manajer Yang Bisa Gantikan Antonio Conte di Chelsea
Antonio Conte yang saat ini memimpin Chelsea
Roman Abramovich dan manajemen Chelsea tidak mentoleransi penampilan buruk dan sepertinya Chelsea mungkin sedang mencari pengganti Conte.

Berikut adalah ini lima kandidat manajer yang bisa mengambil alih Chelsea dari Antonio Conte seperti dilansir Sportskeeda.

1. Carlo Ancelotti

5 Kandidat Manajer Yang Bisa Gantikan Antonio Conte di Chelsea

Carlo Ancelotti menangani Chelsea dari 2009 hingga 2011 dan bisa dibilang sukses setelah memenangkan Premier League dan FA Cup di musim pertamanya bersama klub. Namun, dia dipecat setelah gagal memenangkan trofi di musim kedua bersama The Blues.

Dia kemudian menangani PSG, Real Madrid, dan Bayern Munchen dan mempunyai pengalaman yang tak ternilai sebagai manajer papan atas. Ancelotti adalah salah satu kandidat terdepan untuk menggantikan Conte menurut Vital Football.

Dengan Arsenal juga tertarik dengan pria Italia tersebut, persaingan antar dua klub London bisa mencuat di musim panas karena mereka ingin merekrutnya. Ancelotti mengklaim bahwa dia menunggu tawaran dari klub Premier League dan Chelsea pasti ingin merekrutnya jika mereka memutuskan untuk berpisah dengan Conte.

2. Luis Enrique

5 Kandidat Manajer Yang Bisa Gantikan Antonio Conte di Chelsea

Mantan bos Barcelona Luis Enrique juga dikabarkan akan mengambil alih Chelsea, menurut laporan Le Parisien.

Enrique memenangkan treble pada musim pertamanya sebagai manajer Barcelona dan memenangkan sembilan trofi selama tiga musim bersama raksasa Catalan. Metro melaporkan bahwa mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu lebih memilih untuk mengambil alih Arsenal daripada klub tetangganya.

Dengan setidaknya ada empat klub berbeda yang ingin melakukan pergantian manajer sebelum musim baru, Enrique bakal diminati karena ia dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola.

Enrique akan membawa gaya sepakbola baru ke Chelsea dengan kemungkinan akan berlaga di kompetisi lapis kedua Eropa, Liga Europa pada musim depan. Enrique akan memainkan gaya sepakbola menyerang yang bisa cocok dengan trio Eden Hazard, Alvaro Morata dan Willian.

3. Massimiliano Allegri

5 Kandidat Manajer Yang Bisa Gantikan Antonio Conte di Chelsea

Manajer Juventus Massimiliano Allegri adalah manajer lainnya yang dikaitkan dengan Chelsea, menurut Metro. Di tengah spekulasi bahwa ia mungkin mengambil alih di Chelsea, Allegri telah menyatakan kalau ia ingin mencari tantangan baru di luar negeri.

Laporan menunjukkan bahwa ia mengincar pekerjaan di Chelsea dan menikmati prospek bersaing dengan manajer-manajer seperti Josep Guardiola, Jose Mourinho dan Jurgen Klopp di Premier League.

Allegri berada di ambang memenangkan gelar Serie A keempat berturut-turut dengan Juventus, dan akan berpisah dengan klub di musim panas. Allegri adalah juru taktik yang hebat dan bisa membawa gaya sepakbola baru ke Chelsea.

4. Thomas Tuchel

5 Kandidat Manajer Yang Bisa Gantikan Antonio Conte di Chelsea

Chelsea sudah lama mengagumi mantan manajer Borussia Dortmund Thomas Tuchel. Tuchel dikabarkan sudah siap untuk pindah ke Premier League karena Chelsea dan Arsenal tertarik dengan pria Jerman itu, menurut laporan International Business Times. Chelsea juga akan bersaing melawan PSG dan Bayern Munchen untuk mendapatkan tanda tangan Tuchel.

Tuchel dipuji sebagai salah satu manajer terbaik dalam sepakbola dan banyak diminati di musim panas. CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge mengklaim bahwa Tuchel sudah menentukan pilihannya dan menandatangani kontrak dengan klub lain, seperti dilansir Metro.

Jika dia pindah ke Chelsea, dia akan membawa formasi tradisional 4-2-3-1, formasi yang dimainkan Chelsea di bawah Jose Mourinho.

Baca :

5. Maurizio Sarri

5 Kandidat Manajer Yang Bisa Gantikan Antonio Conte di Chelsea

Maurizio Sarri adalah pesaing serius lainnya untuk mengambil alih kendali di Chelsea, menurut The Sun. Dia sudah mengubah Napoli menjadi tim menyerang yang kuat dengan tiga penyerang yang saling bertukar posisi dengan bebas.

Dia adalah kandidat yang ideal untuk mengambil alih pekerajaan dari Conte karena dia adalah seorang manajer yang bisa sukses dengan sumber daya yang ada. Dia bisa bekerja dengan pemain yang performanya buruk dan mengubahnya menjadi pemain penting di skuat.

Antonio Conte memiliki pendekatan konservatif dalam permainan sementara Sarri memiliki pola pikir menyerang yang bisa membantu mengubah Chelsea menjadi salah satu klub terbaik di liga papan atas Eropa. (***)

Subscribe to receive free email updates: