Dicaci Maki Penggemar EXO-CBX, Anji Akan Hubungi SM Entertainment

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji (38) terusik dengan sikap penggemar boyband EXO-CBX asal Indonesia yang mencaci maki dirinya di sosial media. 

Hal tersebut terjadi setelah Anji mengungkapkan pendapatnya di akun Instagram pribadinya tentang kemiripan lagu "Someone Like You", yang dirilis pada 24 Maret 2018 oleh EXO-CBX dengan lagunya yang berjudul "Kekasih Terhebat". 
Dicaci Maki Penggemar EXO-CBX, Anji Akan Hubungi SM Entertainment
Penyanyi Anji berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO(KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

Sayangnya, pendapat Anji justru menuai kontroversi, lantaran penggemar EXO-CBX asal Indonesia tidak terima bahwa lagu idolnya disebut mirip dengan lagu Anji, yang telah dirilis sejak 2011 lalu.

"Awalnya saya mau santai saja, tapi menurut saya mereka (netizen) keterlaluan, karena ada yang sampai sumpahin saya mati, mengatai saya anjing, mengatai saya goblok, dan segala macam. Menurut saya, anak-anak ini perlu diajari. Enggak boleh kayak begitu," ujar Anji saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (31/3/2018).

Melihat tingkah fans yang keterlaluan, Anji pun berencana untuk menghubungi agensi yang menaungi EXO-CBX. 

"Cuma kalau seperti ini saya akan menghubungi SM Entertaiment (agensi yang menaungi EXO-CBX)," katanya. 

Anji menegaskan dirinya tak merasa terintimidasi, melainkan ingin memberikan edukasi kepada penggemar EXO-CBX asal Indonesia untuk berperilaku lebih baik. Apalagi, dari hasil penelusuran Anji, banyak diantara mereka yang masih di bawah umur. 

"Sebenarnya, saya tidak mau menanyakan kemiripan lagu ini kepada SM Entertainment, maksudnya kepada manajemen EXO-CBX atau ke EXO-CBX-nya," ucap Anji. 

"Tapi, melihat respon yang garang dari fans, sepertinya saya mau menghubungi manajemen EXO-CBX untuk bilang bukan tentang lagu, tapi saya mau bilang, bahwa mereka perlu mengedukasi fans di Indonesia. Menurut saya, mereka keterlaluan fans-nya," lanjutnya.

Baca :

Namun selain itu, pihak publishing yang menaungi Anji juga berencana akan mempertanyakan tentang kemiripan irama lagu milik Anji dengan lagu boyband asal Korea Selatan itu.

"Ini dari pihak publishing sih, bukan dari saya. Mereka akan menanyakan saja, kok bisa sama?" ujarnya.

Subscribe to receive free email updates: