Kadin Batam Bangun Sinergitas Antara Pelaku Usaha Pariwisata Dengan Pemko dan BP Batam

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Dalam rangka membangun industri Pariwisata yang berkelanjutan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam melaksanakan diskusi dan silaturahmi bersama pelaku usaha Pariwisata Batam yang bertempat di Aston Hotel Batam Jumat (2/2/2018). Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Kepala Dinas Pariwisata Batam, Pegusaha Pariwisata yang ada di Batam.

Dengan membangun kemitraan yang kuat melalui pembangunan kepariwisataan diantaranya, industri pariwisata, destinasi pariwisata, pemasaran dan kelembagaan Pariwisata yang ada wilayah Batam.

Kadin Batam Bangun Sinergitas Antara Pelaku Usaha Pariwisata Dengan Pemko dan BP Batam
Poto bersama Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk dengan para peserta diskusi dan silaturahmi bersama pelaku usaha Pariwisata Batam yang bertempat di Aston Hotel Batam Jumat (2/2/2018)/wartakepri.

Ketua Kadin Kota Batam Jadi Rajagukguk mengatakan bahwa melalui diskusi sekaligus silaturahmi ini kiranya yang tergabung dalam usaha Pariwisata dapat memahami apa yang menjadi poin penting dalam diskusi kali ini,” kata Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk Jumat (2/2/2018) usai acara diskusi.

” Menurut Jadi, untuk Tahun 2018 ini kita tahu begitu berkembangnya Pariwisata, dimana Pariwisata ini menjadi sektor unggulan di Kota Batam umumnya Kepulauan Riau, sehingga terus membangun sinergitas antara pelaku usaha Pariwisata dengan Pemerintah kota Batam dan BP Batam,” ujarnya seperti dilansir dari Wartakepri.

Saat ini BP Batam terus mengembangkan sektor Pariwisata, tentu ini sangat kita apresiasi terhadap kinerja BP yang terus memberikan kemajuan dari sektor industri Pariwisata.

Selain itu Jadi menyebut berencana akan membentuk suatu lembaga Badan Promosi Pariwisata Batam sesuai dengan amanah undang-undang No 10 Tahun 2009 sehingga dengan terbentuknya lembaga ini nanti akan lebih mempermudah Kadin untuk mempromosikan sektor Pariwisata yang ada di Batam dan membuat rencana program.

Jadi berharap, dengan adanya kegiatan Seperti ini kiranya dapat mendorong Pemerintah untuk memperhatikan sektor Pariwisata, apalagi dengan keterbatasan anggaran yang ada di Dinas Pariwisata Batam, yang hanya Rp 5 Miliar itu pun mencakup semua belanja pegawai.

” Tentu ini menjadi perhatian khusus bagi kita bagaimana supaya anggaran bisa ditambah,” harapnya. (***)

Subscribe to receive free email updates: