Pencetakan e-KTP, Disdukcapil Batam Upaya Percepat Yang Menumpuk

Detiknewsocean.com, Batam (Kepri) ~ Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Said Khaidar, mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya berupaya mencetak e-KTP (KTP elektonik) yang tertumpuk.

"Semua Kecamatan sudah kita cetak, tinggal Kecamatan Sekupang saja yang belum," ujar Said, Rabu (18/4/2018).

Untuk itu pihaknya sedang berupaya untuk meminta blanko e-KTP ke pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri. Agar bulan Mei mendatang persoalan e-KTP dapat selesai.

Pencetakan e-KTP, Disdukcapil Batam Upaya Percepat Yang Menumpuk
Ilustrasi e-KTP yang menumpuk.

Seperti diketahui, Walikota Batam, Rudi sudah menjanjikan permasalahan kurangnya blanko e-KTP Kota Batam akan selesai pada Mei 2018

"Seperti biasa kita jemput bola ke pusat, biar segera diberikan,ya mudah-mudahan Akhir April ini dapat selesai, kita tunggu kabar baiknya dari Pemerintah Pusat," katanya.

Kurang lebih ada 6.000 - 7.000 Blanko e-KTPl yang dibutuhkan untuk Kecamatan Sekupang, selain itu Said mengatakan bahwa tidak hanya untuk kebutuhan Blanko e-KTP Kecamatan Sekupang saja yang diminta ke pusat, tetapi juga untuk kebutuhan para perekam e-KTP yang sudah mendaftar ke Kecamatan masing-masing.

"Nanti kita minta dilebihkan, karena setiap hari pasti ada yang datang ke Kecamatan untuk melakukan perekaman e-KTP," kata Dia.

Namun masih ada beberapa keluhan dari masyarakat yang belum mendapatkan e-KTP, padahal sudah bertahun-tahun yang lalu melakukan perekaman.

Baca :

Terkait hal tersebut, Said menanggapi agar masyarakat datang ke Kantor camat masing-masing, karena e-KTP sudah dicetak.

"Tinggal datang ke kantor camat saja kok, karena sudah selesai semua kita cetak kecuali untuk Kecamatan Sekupang," jelasnya. (***)

Subscribe to receive free email updates: