Anggota DPRD Tampung Aspirasi Masyarakat Lingga Utara Terkait Perbaikan Jalan

Detiknewsocean.com, Lingga (Kepri) ~ Aspirasi soal perawatan jalan mendominasi reses anggota DPRD Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Daerah Pemilihan (Dapil) I Alek Sander Welling, khususnya di Kecamatan Lingga Utara, Jum'at (11/05/2018).

Dalam kegiatan reses tersebut disampaikan oleh Alek agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya, dan bisa kita tampung dan suarakan didinas terkait, dan inipun menjadi tugas kita sebagai penyambung aspirasi masyrakat.

Anggota DPRD Tanpung Aspirasi Masyarakat Lingga Utara Terkait Perbaikan Jalan
Poto bersama Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Daerah Pemilihan (Dapil) I Alek Sander Welling, khususnya di Kecamatan Lingga Utara dan Kepala Desa M Nazar didampingi Staf  perangkat dengat Masyarakat, Jum'at (11/05/2018)/Hendra. Detiknewsocean.com

Dengan sepontan, salah satu masyrakat yang di wakili oleh Pan mengatakan, "Kita minta kepada Pemda Lingga, khususnya kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar bisa meningkatkan jalan dari Lundang menuju Pusat Ibukota Kecamatan Lingga Utara, agar bisa di perhatikan, dengan peroses Pengerasan/jika bisa diaspalkan," paparnya mewakili masyrakat, saat reses tersebut.

Adapun alasan masyarakat kenapa kita minta kepada Dinas PU agar jalan Poros menuju kecamatan Lingga Utara supaya bisa di perhatikan, karna jalan tersebut termasuk jalan artenatip satu-satunya yang di lintasi masyarakat menuju Pancur.

"Namun bukan itu saja, kita merasa kasian kepada anak sekolah SMP dan SMA saat pergi ke tempat mereka menimba ilmu, melintasi akses jalan tersebut sangat darurat bila musim cuaca sering hujan untuk dilintasi, namun disaat musim panas jalan tersebut selalu dihiasi debu, sehingga membuat anak tersebut harus mempersiapkan diri dari jam 05.30 Wib pergi ke sekolah agar tepat waktu masuk di jam sekolah", terang Pan lagi.

"Untuk itu dengan Reses ini besar harapan masyarakat agar usulan bisa di tanggapi dan bisa terlialisasi, terutama di dinas PU," tutupnya aspirasi masyarakat tersebut, yang di wakili Pan, dalam acra reses tersebut.

Ditempat yang sama. Alex Juga mengatakan, "untuk masalah jalan poros dari Lundang menuju Pancur itu akan kita suarakan melalui Pemkab Lingga/dinas terkait, dan hal ini sebernarnya semenjak saya duduk dan dipercaya rakyat di DPRD saya sudah suarakan di dinas terkait masalah akses jalan di Desa Sekanah menuju Pancur ini yang begitu sangat memprihatikan", ucapnya.


Ia memaparkan, "saya sangat merasa senang dengan kegitan ini saya dapat mendengar aspirasi masyarakat, yang mungkin dalam hal ini sudah dilepaskan unek/harapan masyarakat Lundang minta untuk di perhatikan oleh Pemkab Lingga hususnya di Akses jalan," tutupnya.

Dalam kegiatan acara reses tersebut di hadiri Kepala Desa, M Nazar serta perangkap staf Desa dan disambut baik dengan antusias senyuman yang gembira oleh masyrakat Lundang. (HPn/DNO)

Subscribe to receive free email updates: