Chelsea: Eden Hazard Tempat Untuk Tenggelamkan Manchester United dan Menangkan Piala FA

Detiknewsocean.com, Jakarta ~ Hasil final FA Cup 2018 antara Chelsea vs Manchester United (MU) di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018) malam WIB berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal dari Eden Hazard mengantarkan Chelsea The Blues merebut gelar Piala FA 2018.

Jika ini adalah pertandingan terakhir Antonio Conte sebagai manajer Chelsea, seperti yang diindikasikan oleh semua bukti, setidaknya dia telah bermain tinggi.

Untuk semua politik di Stamford Bridge, semua ketidakpuasan dan kesan seorang manajer yang tahu waktunya sudah habis, trofi lain telah ditambahkan ke koleksi. Tahun lalu, Liga Primer, musim ini, Piala FA; hanya di Chelsea, mungkin, bisa seorang manajer dengan pengangkutan itu sekarang dipotong bebas.

Chelsea: Eden Hazard Tempat Untuk Tenggelamkan Manchester United dan Memenangkan Piala FA
Chelsea players celebrate winning the FA Cup with victory over Manchester United CREDIT: GETTY IMAGES
Sebuah perpisahan dari cara-cara terasa seperti fait accompli meskipun Chelsea baru saja memenangkan Piala FA kedelapan dari sejarah mereka, sebuah prestasi yang menggerakkan mereka sejajar dengan Tottenham Hotspur di tempat ketiga dalam daftar sepanjang masa. Conte tampak bahagia untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama dan, berdasarkan bukti ini, Chelsea pasti tidak bisa membiarkan Eden Hazard merenungkan mengikutinya.

Laga berlangsung ketat sejak menit pertama. Chelsea mendapatkan kesempatan pertama untuk mencetak gol pada menit ke-10 saat tendangan Hazard mengarah ke gawang MU. Namun De Gea mampu menyelamatkan gawang MU dengan memblok bola.

MU berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Sanchez yang berhasil menusuk ke kotak penalti diterjang oleh Moses. Ada kontak kecil di antara keduanya, tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran. Tak ada penalti untuk MU.
Chelsea: Eden Hazard Tempat Untuk Tenggelamkan Manchester United dan Memenangkan Piala FA
Eden Hazard was a constant threat for Chelsea CREDIT: REUTERS
Sebaliknya hadiah penalti diberikan ke Chelsea pada menit ke-22. Wasit menilai Jones telah melanggar Hazard. Hazard yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugas. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

MU nyaris menyamakan kedudukan saat Pogba berhasil menyambut umpan dari Sanchez. Tapi sundulan Pogba masih melambung di atas mistar.

Sampai babak pertama bubar, laga final Piala Fa 2018 antara Chelsea vs MU ditutup dengan skor sementara 1-0.

Pada babak kedua menit 56, MU yang menaikkan intesitas serangan berusaha menyamakan kedudukan. Sepakan keras dari Herrera masih bisa diselamatkan oleh Curtois.

Chelsea harus menahan beberapa tekanan pada babak kedua ini tetapi tim José Mourinho tidak memiliki kemampuan di bidang-bidang penting. Dalam banyak hal, itu adalah kisah musim Manchester United. Mereka telah selesai tanpa perak dan ini adalah kesempatan lain ketika itu jelas, apa pun keinginan Mourinho ingin mengenakannya, bahwa United masih jauh dari menjadi tim papan atas. Atau, setidaknya, tim mereka saat-saat bahagia. Bagian yang mengecewakan adalah kurangnya penyempurnaan dari kedua tim yang menempati posisi kedua dan kelima di Liga Premier, menampilkan beberapa pemain yang lebih terkenal di divisi teratas sepakbola Inggris. Permainan ini memuncak di babak kedua, tetapi itu adalah tontonan yang mengecewakan pada saat itu, tidak memiliki kecanggihan nyata dan pengingat, mungkin, mengapa itu selalu memiliki nuansa final yang melapisi-over-the-crack.
Chelsea: Eden Hazard Tempat Untuk Tenggelamkan Manchester United dan Memenangkan Piala FA
Jones' slide tackle brought down Hazard for the penalty CREDIT: CAMERASPORT
Mendapatkan serangan terus menerus dari MU, Chelsea justru nyaris menggandakan kedudukan. Marcos Alonso yang berhadapan dengan De Gea melepaskan sepakan keras. Bola masih bisa diblok oleh kiper asal Spanyol itu.

Tidak lama setelah itu, Courtois harus melesat dari garis gawangnya untuk menyangkal Rashford dan itu adalah titik pertandingan, dengan 73 menit berlalu, ketika Mourinho membawa Romelu Lukaku sebagai pemain pengganti. Lukaku belum dianggap cukup fit untuk memulai karena cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen baru-baru ini dan dia berjuang untuk memiliki dampak nyata. Antonio Rüdiger, khususnya, menonjol dalam pertahanan Chelsea. Gary Cahill telah menemukan kembali bentuk terbaiknya dan, di menit-menit terakhir, ketika serangan gencar mungkin telah diperkirakan, pasukan Conte sebagian besar tidak terganggu.

Pada menit ke-82, sepak pojok dari Martial mengarah ke Pogba di kotak penalti. Namun bola gagal dijangkau Pogba dan hanya menjadi peluang untuk MU.

Sampai laga bubar, kedua tim sama-sama tak mampu menambah gol. Hasil akhir 1-0 mengantarkan Chelsea merebut trofi FA Cup 2018.

Baca :

Susunan Pemain Chelsea vs MU di Piala FA 2018

Chelsea (3-5-1-1): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Garry Cahill, Antonio Rudiger; Victor Moses, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso; Eden Hazard, Olivier Giroud.

Cadangan: Willy Caballero, Davide Zappacosta, Nathaniel Chalobah, Ross Barkley, Pedro, Willian, Alvaro Morata.

Manchester United (4-4-3): David De Gea; Antonio Valencia, Phil Jones, Chris Smalling, Ashley Young; Nemanja Matic, Ander Herrera, Paul Pogba; Jesse Lingard, Alexis Sanchez, Marcus Rashford.

Cadangan: Sergio Romero, Eric Bailly, Matteo Darmian, Scott McTominay, Juan Mata, Romelu Lukaku, Anthony Martial. (RJl/DNO)

Subscribe to receive free email updates: